Ajak Teladani Sifat Nabi Muhammad

id ,

Ajak Teladani Sifat Nabi Muhammad

MAULID : Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie memberikan sambutan saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Rumah Jabatan Gubernur Kaltara, Minggu (11/12). (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) – Di hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie mengajak masyarakat untuk meneladani sifat Rasulullah dalam keseharian. Perjuangan Nabi Muhammad sangat besar untuk mengantarkan Islam sampai zaman sekarang ini. Ia membimbing umatnya

“Rasulullah bahkan tercatat abadi dalam sejarah dunia telah memimpin perubahan maha besar dan membentuk peradaban baru yang terang,” ucap Irianto dalam sambutannya dalam kegiatan Maulid Nabi di rumah jabatan gubernur, Minggu (11/12). Dalam peringatan Maulid Nabi ini dihadiri seluruh pejabat pemerintah provinsi dan jajaran.

Sebagai umat islam hendaknya mampu mencontoh kepribadiannya yang santun. Santun dalam segala hal di kehidupan sehari-hari. Kepribadian Rasulullah, lanjut Irianto, tertuang dalam akhlaknya dan budi pekerti serta tutur kata yang sangat santun.

Rasulullah mengajarkan untuk tidak melakukan segala bentuk kekerasan. Kepribadiannya seperti ini tentu menjadi makna penting bagi umat masa kini. Kemajuan teknologi malah menjadi kekawatiran bersama. Manusia semakin tidak berkarakter dan akhlak semakin menurun .

“Untuk itu mari kita maknai dan pahami kepribadian beliau dengan baik. Baca buku tentang kehidupan Muhammad lalu mari kita terapkan di dalam kehidupan kita,” ajak Irianto.

Di samping itu, Rasulullah juga mengajarkan kepada seluruh umat di bumi untuk terus berikhtiar. Ini relevan dengan upaya pemerintah Kaltara membangun daerah. Rasul mengajarkan untuk terus berusaha dan bekerja keras. Namun untuk mendapatkan hasil maksimal, Rasulullah juga mengingatkan umatnya untuk berdoa dan bertawakkal.

“Yang jelas, yang tidak boleh kita lupakan setiap Maulid Nabi adalah setiap nilai-nilai yang diajarkan kepada kita hendaknya kita teladani,” lanjutnya.