Gubernur Buka Kejurnas Grasstrack di Sebatik

id Kerjurnas,Grasstrack,Sebatik

BANGUN PRESTASI : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie didamping Wagub Kaltara H Udin Hianggio membuka Kejurnas Grasstrack Seri I Gubernur Cup 2018 di Sebatik, Sabtu (7/4). (humasprovkaltara)

Sebatik (Antaranews Kaltara) - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack seri I Gubernur Cup 2018 di sirkuit non permanen di Desa Sei Bajo Sebatik, Kabupaten Nunukan, Sabtu (7/4).

Kejuaraan adu balap motor di arena berlumpur di Sebatik ini, merupakan yang kelima kalinya dihadiri Gubernur. "Saya cukup terkesan melihat antusiasme masyarakat Sebatik, dan Nunukan pada umumnya yang begitu semangat untuk menyaksikan event balapan ini. Selain menghibur, kejuraan ini juga sebagai ajang untuk membangun prestasi," ujar Irianto.

Gubernur sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif di Sebatik. Termasuk kejuaraan yang merupakan agenda resmi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kaltara itu. "Dengan digelarnya kegiatan-kegiatan seperti ini akan menunjukkan kepada masyarakat luas, bahwa Sebatik juga mampu menyelenggarakan kegiatan yang bergensi. Sehingga orang akan semakin mengenal pulau yang berada di perbatasan ini," ujarnya.

"Setiap tahun terus mengalami peningkatan. Baik kualitas pertandingan, maupun kemeriahannya. Bahkan tahun ini dipertandingkan skala nasional. Ini semua berkat kebersamaan yang baik. Utamanya dari para sponsor, yaitu para tokoh di Sebatik maupun Nunukan," lanjut Irianto.

Kejurnas grasstrack putaran I regional Kalimantan ini, diharapkan Gubernur, bisa menampung minat pemuda. Dirinya pun mengimbau agar para pemuda jika ingin menyalurkan bakat, sebaiknya disalurkan ke sirkuit melalui event kejuaraan yang sekaligus bisa melatih mental.

Dalam kesempatan itu, Gubernur berharap kepada para peserta untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas. Kemudian kepada seluruh masyarakat juga senantisa menjaga kedamaian. "Dengan menjunjung tinggi sportivitas, berarti para peserta yang masih muda-muda ini, sekaligus belajar untuk jujur, dan mengendalikan diri. Ini sangat baik untuk di masa mendatang," ujarnya.

Tak lupa, Gubernur menyampaikan terima kasih kepada aparat TNI dan Kepolisian yang membantu keamanan jalannya pertandingan. "Keberadaan TNI dan Polri di perbatasan sangat membantu, menjaga kedamaian dan keamanan masyarakat di Sebatik. Kami ucapkan banyak terima kasih," imbuh Irianto.

Sementara itu, sebagai wujud keseriusan pemerintah mendukung kegiatan tersebut, Pemprov Kaltara siap memfasilitasi untuk penyediaan sirkuit permanen di Sebatik. "Ada program pemerintah melalui kementerian terkait untuk membangun sarana olahraga. Nanti akan dicoba mengajukan permohonan. Namun syarat-syaratnya harus dipenuhi, salah satunya adalah keberadaan lahan," kata Gubernur.

Untuk diketahui, kejurnas ini diikuti oleh ratusan pembalap di berbagai kelas. Mulai kelas lokal 110 cc hingga Special Engine yang diikuti oleh beberapa pembalap nasional, baik dari Jawa maupun Sulawesi.

Selain Gubernur, hadir dalam acara pembukaan kejuaraan tersebut, Wakil Gubernur Kaltara H Udin Hianggio, Wakapolda Kaltara Kombes Pol Zainal Arifin Paliwang, beberapa kepala OPD di lingkup Pemprov Kaltara, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, Ketua DPRD Nunukan H Danni Iskandar, serta sejumlah tokoh masyarakat Sebatik.

Pewarta :
Editor: Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar