Tablig akbar "astrada 88" hadirkan muballig kondang Riau

id Tablig akbar astrada 88

Haji Nuwardi alias Haji Momo (kedua dari kiri) berbincang dengan tamunya selaku penyelenggara tablig akbar di Gedung Astrada 88 Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan.

Oleh M Rusman

Nunukan, (Antaranews-Kaltara) - Tablig akbar Ramadhan 1439 Hijriyah yang diselenggarakan "Astrada 88" menghadirkan muballig kondang asal Pekanbaru, Riau.

Pemilik gedung olahraga "Astrada 88" bernama Haji Nuwardi di Pulau Sebatik, Minggu mengatakan, mubalig muda perempuan bernama Nella Lucky cukup terkenal di negara Asean.

Haji Nuwardi yang lebih dikenal dengan sapaan Haji Momo ini mengutarakan sengaja mendatangkan mubalig berusia 29 tahun ini karena materi dakwahnya dikenal sangat baik.

Ia mengaku, sengaja menghadirkan mubalig bernama Nella Lucky ini untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat Pulau Sebatik pada bulab suci Ramadhan 1439 H.

Ribuan warga yang memadati tablig akbar ini meskipun hujan deras mengguyur sejak pukul 15.30 wita.

Tablig akbar yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama warga setempat turut dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat di pulau yang berbatasan dengan Negeri Sabah, Malaysia ini.

Pejabat yang hadir diantaranya Dandim 0911 Nunukan, Letkol Czi Abdillah Arif, jajaran TNI Al dan TNI AD penjaga perbatasan, kepolisian.

Kemudian tokoh masyarakat sekaligus pengusaha yang tampak hadir Haji Ali, Haji Herman alias Haji Andeng, sejumlah kepala desa.

Mubalig Nella Lucky lulusan pesantreb di Pekanbaru ini memberikan tausiah singkat sebelum memasuki waktu berbuka puasa yang bertempat di Gedung Olahraga Astrada 88 Pulau Sebatik tersebut.

Nella Lucky yang mengaku telah menjadi mubalig sejak berusia 14 tahun hingga sekarang ini sekali-kali melontarkan ceramah agama tentang sedekah yang jenaka.

Ceramah agama oleh mubalig perempuan ini dilanjutkan di Masjid Raya Sei Nyamuk Pulau Sebatik.
Pewarta :
Editor: Rusman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar