16 Pelamar Calon Sekprov Lolos Seleksi Administrasi Seleksi

id Pelamar, Sekprov, Lolos, Administrasi,Seleksi

Gambar Ilustrasi (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (Antaranews Kaltara) - Sebanyak 16 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melamar pada seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), lolos seleksi administrasi.

Hal ini sesuai hasil seleksi administrasi oleh Tim Seleksi (Timsel) yang dilaksanakan pada 21 Mei hingga 8 Juni 2018 lalu. "Terseleksinya 16 ASN ini, setelah sebelumnya dilakukan verifikasi berkas dan validasi secara objektif terhadap jenis dokumen yang telah ditetapkan oleh Timsel," ujar Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, Rabu (27/6).

Dikatakan Gubernur, kepada para ASN yang dinyatakan lulus akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Yaitu, uji kompetensi melalui metode assesment test pada 11 hingga 13 Juli mendatang. "Seleksi pada tahap selanjutnya akan akan dimulai pada tim asesor dari LAN (Lembaga Administrasi Negara) hasil uji kompetensi melalui assessment tepat akan di umumkan pada 21 Juli nanti," ungkap Irianto.

Lebih lanjut Irianto menyebutkan, setelah peserta seleksi terbuka JPT Madya Sekda Kaltara mengikuti uji kompetensi melalui metode assesment test akan dilanjutkan dengan kegiatan penulisan makalah, Presentasi dan wawancra. "Untuk penilaiannya dan teknisnya nanti itu ditentukan dari Pansel. Kegiatannya akan digelar pada 25 sampai 28 juli 2018," urai Gubernur.

Irianto menambahkan, pengumuman akhir nantinya akan disampaikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) atau Gubenur Kaltara yang dijadwalkan pada 1 Agustus 2018. Irianto mengungkapkan, seleksi terbuka JPT Madya Sekda Kaltara dilakukan secara objektif dan transparan dengan melibatkan tim seleksi yang beranggotakan orang-orang yang berkompeten. "Dalam Timsel ini terdapat dua tim, yaitu Pansel-nya dan tim Pansel sekretariat yang berfungsi sebagai penunjang atau membantu, serta memfasilitasi terselenggaranya kegiatan seleksi terbuka JPT madya ini, kalau tim Pansel-nya itulah yang menentukan lulus tidaknya pada seleksi JPT madya yang unsurnya dari eksternal seperti LAN, Mendagri, dan Kemenpan," papar Gubernur.

Irianto berharap, dari hasil seleksi terbuka JPT Madya Sekda Provinsi Kaltara, yang terpilih nanti benar-benar ASN yang mampu melaksanakan tugas dengan baik. "Saya berharap agar peserta Seleksi JPT Madya yang lulus pada tes seleksi ini mampu bekerja dengan baik sesuai dengan jabatan yang diembannya," tutup Irianto.

Pewarta :
Editor: Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar