Satgas Bencana BUMN Kaltara serahkan bantuan tempat cuci tangan

id bumn

Satgas Bencana BUMN Kaltara serahkan bantuan tempat cuci tangan

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tarakan, Suparje Wardiyono menyerahkan bantuan tempat cuci tangan portabel kepada Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kota Tarakan, Devi Ika Indriarti di Tarakan, Kamis (9/4). Dokumen PLN Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) BUMN melalui PLN menyerahkan 10 tempat cuci tangan portabel kepada Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Kota Tarakan

Bantuan tersebut diserahkan dari Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan
(UP3) Tarakan, Suparje Wardiyono kepada Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kota Tarakan, Devi Ika Indriarti di Tarakan, Kamis (9/4).

Satgas BUMN selain kepada Gugus Tugas Provinsi dan Kota/Kabupaten juga berkoordinasi ke 5 Rumah Sakit yang menjadi Rujukan Covid 19 yang ada di Kalimantan Utara serta 1 Rumah Sakit BUMN yaitu RS Pertamina Tarakan.

"Kegiatan ini sebagai tanggungjawab BUMN yang tersebar di seluruh Indonesia untuk membantu pemerintah daerah dalam menangani COVID- #19 yang merupakan masalah bersama, bukan hanya di Kalimantan Utara, bahkan Indonesia dan dunia," kata Suparje.

Kementrian BUMN telah membentuk Satuan Tugas Bencana Alam di Seluruh Indonesia pada 17 Maret 2020 dengan masing-masing dari 34 Provinsi terdapat Koordinator Wilayah, untuk Provinsi Kalimantan Utara PT PLN (Persero) sebagai Koordinator, dengan melibatkan Sinergi BUMN yang ada di Kalimatan Utara sebanyak 19 BUMN.

Satgas BUMN telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanggulanan COVID-19 baik tingkat Provinsi maupun Kota/Kabupaten.

Selain Koordinator Tingkat Provinsi juga telah dibentuk Koordinator Kota/Kabupaten yaitu PT PLN (Persero) untuk Kota Tarakan, PT Bank Mandiri Tbk. untuk Kabupaten Bulungan, PT Pertamina (Persero) untuk Kabupaten Nunukan, PT BNI Tbk untuk Kabupaten Malinau dan PT BRI (Persero) untuk Kabupaten Tana Tidung.

"Masalah kesehatan yang tengah kita hadapi adalah masalah bersama. Kami mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah. Tetap sehat dan tetap jaga jarak untuk mencegah penularan COVID-19," kata Suparje.
Baca juga: Kementerian BUMN datangkan alat PCR COVID-19
Baca juga: Kementerian BUMN siapkan tempat penanganan COVID-19


Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar