Empat rumah di Tarakan habis dilalap api

id Kebakaran

Empat rumah di Tarakan habis dilalap api

Empat rumah di Kelurahan Selumit di jalan Hang Tuah, RT 11 Senin sekitar pukul 08.10 Wita habis dilalap api. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Sebanyak empat rumah di Kelurahan Selumit di jalan Hang Tuah, RT 11 Senin sekitar pukul 08.10 Wita habis dilalap api.

Bangunan yang digunakan sebagai minimarket dan warnet milik M.Ali diketahui api berasal dari arah belakang rumah.

"Saya asik bersih-bersih depan rumah terkejut ada api dari belakang dan listrik sedang mati," kata Ali.

Dijelaskannya bahwa minimarketnya berisi sembako belum lama ini diisi lengkap. Sedangkan warnetnya berisi 30 unit komputer. Saat kejadian dua unit sempat dia selamatkan.

"Dua aja komputer selamat yang lainnya habis. Tokonya baru sebulan terakhir saya isi lengkap, mau Rp100 juta tuh," kata Ali.

Ia memperkirakan kerugian materi akibat kebakaran ini sekitar Rp 1 miliar. Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Petugas pemadam berhasil memadamkan api sekitar pukul 09.40 Wita sekaligus melakukan proses pendinginan.

Sementara itu, Ketua RT 11, Sofyan mengatakan api membesar dari plafon bangunan minimarket M. Ali.

"Awalnya dari belakang minimarket, api dari atas plafon kemungkinan karena listrik, warga tidak berani dekat karena ada listrik di ujung kabel itu," kata Sofyan.

Minimarket berisikan barang dagangan jenis sembako merupakan barang yang mudah terbakar, sehingga api dengan cepat melahap bangunan beserta isinya.

"Empat bangunan yang terdampak, di dalam minimarket bahan mudah terbakar, jadi ada enam Kepala Keluarga terdampak," katanya.
Baca juga: Tujuh rumah di Tarakan ludes terbakar
Baca juga: Kabareskrim sebut kebakaran Gedung Kejagung ada dugaan pidana



Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar