Bangun lima ruangan, SMA 1 Sembakung dapat Rp2 Miliar

id Bangunan, SMA 1, Sembakung

Bangun lima ruangan, SMA 1 Sembakung dapat Rp2 Miliar

FASILITAS PENDIDIKAN : Kondisi gedung SMA Negeri 1 Sembakung yang tengah dalam proses pengerjaan. (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Utara (Kaltara), Firmananur menyatakan sekitar Rp 2 miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) terkucur pada SMA Negeri 1 Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan tahun ini.

“Anggaran itu untuk pembangunan 5 unit ruang rombongan belajar,” katanya.

Pembangunan ruang belajar itu merupakan lanjutan pembangunan gedung sekolah sebelumnya yang sudah ada.

Dan, berdasarkan usulan dari sekolah yang ditindak lanjuti dan difasilitasi Disdikbud Kaltara. “Insya Allah pembangunan RKB ini, ditargetkan dapat selesai pada tahun pembelajaran baru,” ujarnya.

Adapun 5 ruangan yang dibangun itu, yakni 3 Ruang Kelas Baru (RKB) dengan anggaran Rp 1,4 miliar; 1 ruang laboratium fisika dibangun dengan anggaran Rp 470 juta, dan 1 ruang laboratorium komputer dengan anggaran Rp 470 juta.

“Kalau dari fisik gedungnya, SMA 1 Sembangkung memiliki 3 lantai. Lantai bawah digunakan unutk parkir, dan lantai 1 sudah 80 persen terbangun, dan akan siap digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Rencananya, bangunan selanjutnya akan dilanjutkan namun didesain dulu,” tuturnya.

Dimana lantai teratas sekolah ini, sedianya tidak akan dijadikan ruang kelas belajar. Sebab, dari hasil tinjauan Disdikbud Kaltara pondasi gedung tidak memungkinkan untuk dapat dibangun ruang kelas belajar.

Pengembangan SMA 1 Sembakung juga direncanakan tahun depan. “Untuk tahun depan, rencananya akan dibangun RKB melalui DAK karena ruang kelas yang ada kondisinya tidak memungkinkan.

Dan, apabila siswa sudah diperkenankan melakukan pembelajaran tatap muka maka akan kita tempatkan di RKB yang sudah diselesaikan nanti,” tuntasnya.

Pewarta :
Uploader : Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar