Satgas TMMD utamakan pembangunan jalan di Tarakan

id TMMD

Satgas TMMD utamakan pembangunan jalan di Tarakan

Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -109 Kodim 0907/Tarakan mengutamakan pembangunan jalan penghubung di RT.12 Kelurahan Karang Harapan, Tarakan. Dokumen Kodim 0907/Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -109 Kodim 0907/Tarakan mengutamakan pembangunan jalan penghubung di RT.12 Kelurahan Karang Harapan, Tarakan.

"Seperti yang di lakukan satgas TMMD yang sedang bekerja keras dalam setiap kegiatan fisik, terutama untuk membangun jalan penghubung," kata Dandim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto selaku Komandan Satgas TMMD ke-109 di Tarakan, Kamis.

Dijelaskannya bahwa setiap prajurit TNI ketika menerima penugasan dan kemudian berada di daerah penugasan,selalu di tuntut tegar,kuat dan bisa membaca situasi serta mampu bertahan dalam keadaan apapun.

Hal ini di persiapkan ketika di terjunkan di tengah masyarakat untuk membantu kesulitan yang di alami masyarakat.

Sinergitas TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0907/Tarakan, saat ini terus melakukan pengerjaan jalan yang ditarget akan rampung pada 22 Oktober 2020.

Eko Antoni menjelaskan bahwa pihaknya masih terus melakukan sasaran fisik terutama melakukan pembukaan badan jalan yang juga akan ditindaklanjuti dengan pengerasan jalan serta peningkatan kualitas jalan.

“Program ini kita utamakan pembukaan badan jalan serta melakukan pembangunan satu unit jembatan," kata Dandim.

Disamping sasaran fisik utama pembangunan jalan dan jembatan, dalam progam TMMD Ini Satgas TMMD juga melakukan rehab rumah ibadah yang terdiri dari dua unit Gereja dan satu Mesjid.

"Hasil sementara saat ini.untuk rehap rumah ibadah sudah mencapai 90 persen,dan badan jalan 50 persen dengan panjang sekitar 650 meter," kata Eko Antoni

Meski kadang terkendala cuaca, secara keseluruhan semuanya tetap berjalan aman dan lancar.
Baca juga: Satgas TMMD bersinergi selesaikan pengerjaan pembangunan di Tarakan
Baca juga: Satgas TMMD optimalkan pengerjaan badan jalan di Tarakan