Relawan Alamase Mi Dziyap siap menangkan ZIYAP

id Pilgub

Relawan Alamase Mi Dziyap siap menangkan ZIYAP

Relawan Aliansi Masyarakat Sulawesi Selatan Malinau Dukung ZIYAP (Alamase Mi Dziyap) berkomitmen untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara nomor urut tiga, Zainal Arifin Paliwang - Yansen Tipa Padan (ZIYAP). Dokumen Media Center ZIYAP

Tarakan (ANTARA) - Relawan Aliansi Masyarakat Sulawesi Selatan Malinau Dukung ZIYAP (Alamase Mi Dziyap) berkomitmen untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara nomor urut tiga, Zainal Arifin Paliwang - Yansen Tipa Padan (ZIYAP).

Hal itu disampaikan tiga tokoh perwakilan warga Sulsel kepada calon Yansen Tipa Padan di Malinau, Senin (5/10), dimana salah satunya Muhadi Umar.

“Marilah kita bersatu padu saling mengingatkan, saling meraih, saling bergotong royong, untuk saling menghidupkan sesama kita warga Kabupaten Malinau,” kata Muhadi Umar.

Dia menyampaikan beberapa pepatah dan falsafah orang-orang tua di Sulsel. Di antaranya seperti "Apabila kemudi sudah dipasang, layar sudah dikembangkan, maka pantang mundur biduk ke pantai sebelum menggapai tujuan.

Kedatangan Muhadi Umar bersama para orang tua warga Sulsel yang sudah lama tinggal di Malinau ke kediaman Yansen ini, menurutnya bukan mengatasnamakan organisasi keluarga besar mereka.

Sebab itu adalah sosial kemasyarakatan yang tidak boleh berpolitik dan tidak berafiliasi. “Jadi kami di sini atas nama warga Sulawesi Selatan Kabupaten Malinau,” tegasnya

Namun dirinya berkomitmen untuk memenangkan pasangan dengan akronim ZIYAP di Malinau, dengan telah membentuk relawan Alamase Mi Dziyap yang memiliki kepanjangan Aliansi Masyarakat Sulawesi Selatan Malinau Dukung ZIYAP.

Tak hanya itu, secara kata per kata, Alamase Mi Dziyap juga memiliki arti dalam bahasa daerah. Misalnya Ala, kata Muhadi Umar artinya adalah itu raihlah, Mase artinya kekuatan atau kekompakan untuk meraih kemenangan dan Dziyap ia artikan artinya warga Sulsel berdomisili di Malinau ZIYAP.

“Jadi Alamase Dziyap artinya marilah kita raih kemenangan bersama di ZIYAP,” ujarnya menegaskan bahwa kehadiran mereka bertemu pasangan ZIYAP hanya dalam satu tujuan dan satu niat untuk memenangkan Zainal Arifin Paliwang dan Yansen Tipa Padan.

Pada Pilgub Kaltara 2020 ditetapkan tiga pasang Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kaltara yakni nomor urut satu pasangan Udin Hiangio - Undunsyah (U2OK), nomor urut dua pasangan Irianto Lambrie - Irwan Sabri (IRAW) dan nomor urut tiga pasangan Zainal Arifin Paliwang - Yansen Tipa Padan (ZIYAP).
Baca juga: Istri Irianto bertemu tokoh masyarakat suku Tidung di Tarakan
Baca juga: Pasangan U2OK blusukan menyampaikan program prioritas