Satgas TMMD Kodim 0907/Tarakan mulai pasang kerangka cor jembatan

id TMMD

Satgas TMMD Kodim 0907/Tarakan mulai pasang kerangka cor jembatan

Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 0907/Tarakan mulai pasang kerangka cor jembatan di Kelurahan Karang Harapan, Tarakan, hal tersebut memperlihatkan hasil dari pekerjaan sasaran fisik. Dokumen Kodim 0907/Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 0907/Tarakan mulai pasang kerangka cor jembatan di Kelurahan Karang Harapan, Tarakan, hal tersebut memperlihatkan hasil dari pekerjaan sasaran fisik.

"Pekerjaan fisik TMMD reguler ke-109 Kodim 0907/Tarakan sampai hari ke 18 ini dapat berjalan dengan lancar karena adanya dukungan dari masyarakat yang dengan sukarela ikut bergotong-royong membantu bekerja," kata Komandan Kodin 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto selaku Dansatgas TMMD ke-109 di Tarakan, Sabtu.

Meski cuaca akhir-akhir ini tidak mendukung dalam proses pengerjaan jembatan tersebut, hal itu tidak menyurutkan semangat personel TNI dan masyarakat di lokasi untuk terus bekerja.

"Mereka setiap hari datang secara bergiliran untuk membantu pekerjaan di lokasi TMMD," kata Eko Antoni.

Sampai hari ini pekerjaan telah mencapai 35 persen melihat antusias masyarakat Dandim yakin pengerjaan jembatan ini akan selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Ia berharap semoga kebersamaan ini terus berlanjut walaupun TMMD reguler telah selesai.

"TNI dan masyarakat tidak bisa dipisahkan, yang mana roh TNI itu adalah rakyat," katanya.

Sementara itu, Komandan Satuan Setingkat Kompi Kapten Inf Pattah Setiawan mengatakan pengerjaan fisik yang juga dilakukan seperti pada sasaran renovasi Gereja Bethesda saat ini memasuki tahap pengecatan.

"Kita sudah rehab bagian luar Gereja dengan pengecoran teras. Saat ini, kita lakukan pengecatan dinding agar lebih indah lagi,” kata Pattah.

Untuk rumah ibadah di RT.07 ini, Satgas TMMD melakukan perbaikan sesuai kebutuhan Gereja, dimana Kegiatan rehab dan pengecatan Gereja ini juga bentuk sasaran Pogram TMMD ke-109.

Ia menambahkan, pengerjaan rehab rumah ibadah ini merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar lokasi TMMD ke-109.

Diharapkan dalam pengecatan tembok Gereja ini tidak terjadi kendala sehingga bisa rampung sesuai target waktu yang di tentukan.

"Dengan harapan memberikan suasana ibadah yang semakin nyaman bagi warga setempat," katanya.
Baca juga: Satgas TMMD maksimalkan pengerjaan sasaran fisik utama di Tarakan
Baca juga: Satgas TMMD bersinergi selesaikan pengerjaan pembangunan di Tarakan
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar