Satgas TMMD maksimalkan pengerjaan sasaran fisik utama di Tarakan

id TMMD

Satgas TMMD maksimalkan pengerjaan sasaran fisik utama di Tarakan

Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0907/Tarakan terus memaksimalkan pengerjaan sasaran fisik utama pembuatan badan jalan sepanjang 1.100 meter di RT.12 Kelurahan Karang Harapan. Dokumen Kodim 0907/Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0907/Tarakan terus memaksimalkan pengerjaan sasaran fisik utama pembuatan badan jalan sepanjang 1.100 meter di RT.12 Kelurahan Karang Harapan.

"Sampai hari ini seluruh personel Satgas TMMD terus bekerja maksimal untuk percepatan pembangunan jalan," kata Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto selaku Komandan Satgas TMMD ke-109 di Tarakan, Jumat.

Semua alat dan potensi pendukung dikerahkan untuk beraksi menuntaskan dan mempercepat pengerjaan badan jalan yang menjadi sasaran utama dalam progam TMMD di Tarakan.

"Semua kekuatan dikerahkan, tidak ada kata lain kecuali memang harus kerja total dengan segala kemampuan yang ada untuk segera merampungkan pembangunan jalan ini,” katanya.

Ditambahkannya, mulai dari pengerahan personel dan mengangkut material terus dikontrol agar kendala atau hambatan yang ada di lapangan bisa diminimalisasi.

“Personel kita bagi sesuai dengan kebutuhan, kemudian drooping material juga kita atur sedemikian rupa agar semua bisa berjalan dengan lancar tanpa mengalami kendala yang berarti,” kata Dandim.

Pembukaan jalan ini sudah dinanti lama warga setempat,oleh karenanya sebagai wujud pengabdian untuk negeri.

"Kami akan mewujudkanya dengan terus bekerja maksimal sehingga manfaatnya cepat dirasakan masyarakat," katanya.

Pengerjaan sasaran - sasaran fisik yang ditarget akan selesai sebelum tanggal 22 Oktober 2020.

Sementara itu, Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Kapten Inf Pattah Setiawan mengatakan bahwa sasaran fisik utama pembangunan jalan dan jembatan. Satgas TMMD juga melakukan pembangunan rumah ibadah yang terdiri dari dua unit Gereja dan satu Mesjid yang harus dilakukan rehab.

"Sejauh ini, para personel di lapangan sudah hampir menyelesaikan pengerjaan rehab gereja Bethesda ini sudah hampir selesai. Saat ini kita selesaikan pengecoran teras selanjutnya masuk tahap pengecatan," kata Pattah.

Rehab untuk rumah ibadah ini merupakan sasaran fisik tambahan dalam progam TMMD seperti Mesjid dipastikan dua hari kedepan akan segera rampung.

Sedangkan untuk proses perbaikan Gereja masih mencapai 75 persen, tetapi dipastikan secepatnya untuk semua rumah ibadah akan segera selesai sebelum waktu yang ditentukan.
Baca juga: Satgas TMMD bersinergi selesaikan pengerjaan pembangunan di Tarakan
Baca juga: Satgas TMMD optimalkan pengerjaan badan jalan di Tarakan

Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar