Langkah bakti TNI bangun jalan dan jembatan rampung

id TMMD

Langkah bakti TNI bangun jalan dan jembatan rampung

Dandim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto  saat meninjau lokasi TMMD di Kelurahan Karang Harapan, Tarakan, Senin (19/10). Dokumen Kodim 0907/Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 oleh Kodim 0907/Tarakan merupakan sebuah langkah dan bakti TNI untuk rakyat membangun jalan dan jembatan rampung.

"Apa yang kita lakukan pada kegiatan TMMD di Kelurahan Karang Harapan adalah sebuah kinerja kami untuk masyarakat, mendekatkan diri kepada masyarakat dan mengabdikan diri buat masyarakat, yang tujuan akhirnya adalah kesejahteraan masyarakat,” kata Dikatakan Dandim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto di Tarakan, Senin.

Pelaksanaan kegiatan TMMD yang diantaranya membangun badan jalan baru sepanjang 1.100 meter sebagai penghubung antara Kecamatan Tarakan Utara menuju ke Kecamatan Tarakan Barat, adalah salah satu langkah pengabdian TNI untuk mensejahterakan masyarakat.

Dua hari jelang kegiatan TMMD Ke-109 yang akan ditutup. Pekerjaan disasaran tambahan sesuai dengan target untuk penyelesaiannya, sedangkan hari ini pengerjaan di sasaran utama masuk tahap finishing.

"Alhamdulillah jembatan yang menyambungkan jalan yang merupakan sasaran utama, hari ini selesai semua sudah 98 persen. Dan besok Insya Allah kita finishing untuk sasaran utama 100 persen," kata Eko Antoni.

Sekitar 100 warga yang bekerja padat karya secara bergantian, dengan jumlah personel TNI 150 orang.

Pelaksanaan TMMD dilakukan mulai 22 September hingga 21 Oktober 2020, serta melibatkan Polri dan mahasiswa.
Baca juga: Sinergitas Satgas TMMD dan masyarakat selesaikan sarana fisik
Baca juga: Gerebek TMMD bersama rakyat sebagai pondasi pencegahan radikalisme


Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar