Pemkot Tarakan Berikan Dukungan Dalam Sukseskan Pilgub Kaltara

id pilgub

Pemkot Tarakan Berikan Dukungan Dalam Sukseskan Pilgub Kaltara

Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., dalam sambutannya pada Rakor persiapan pelaksanaan Pilgub Kaltara di Pemkot Tarakan, Kamis (19/11). Dokumen Humas Pemkot Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Persiapan untuk menyambut pelaksanaan Pemilihan dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara di Kota Tarakan terus dimatangkan.

Dengan mengelar Rapat Koordinasi yang melibatkan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah beserta jajaran, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Unsur Perangkat Daerah di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan, Kamis.

Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., dalam sambutannya pada Rakor ini menegaskan komitmen Pemkot Tarakan untuk memberikan dukungan dalam menyukseskan pesta demokrasi yang akan digelar 9 Desember mendatang ini.

Ia berpesan agar semua pihak dapat menjaga situasi tetap kondusif.

"Menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gunernur Kaltara, saat ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas di kota Tarakan dalam kondisi kondusif," kata Khairul.

Suasana kondusif ini diharapkan terus terjaga hingga mendekati hari H dan pasca pilgub mendatang.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa netralitas ASN juga menjadi perhatian khusus Pemkot Tarakan, dan pihaknya terus menekankan kepada jajaran Penkot Tarakan untuk terus bersikap netral, bukan berarti golput.

"Dalam setiap tahapan Pilkada, semua pihak yang terlibat senantiasa patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan," kata Khairul.
Baca juga: Pjs Gubernur Beri Apresiasi KPU Kaltara
Baca juga: Irianto Sosialisasikan Program Unggulannya Dalam Memimpin Kaltara