Test ride - Suzuki Nex Crossover opsi baru skutik bertualang off-road

id Suzuki Nex Crossover

Test ride - Suzuki Nex Crossover opsi baru skutik bertualang off-road

Suzuki Nex Crossover opsi baru skutik untuk "main tanah"

Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada akhir November 2020 memperkenalkan skutik Nex Crossover sebagai motor petualang di kelasentry level scooter,yang bisa digunakan "bermain tanah" di jaluroff-roadringan.

ANTARApada awal Desember ini berkesempatan menjajal skutik yang bermain di segmen yang sama dengan Honda BeAT Street dan Yamaha X-Ride, dengan melintasi medanon-roaddanoff-roaddi Sentul, Jawa Barat.

Meski dikembangkan dari Suzuki Nex II Cross, namun suspensi Nex Crossover terasa lebih nyaman ketika melintasi jalananoff-road.Guncangan dari kaki-kaki dapat diredam dengan baik sehingga memberikan kenyamanan lebih saat berkendara.

Posisinaked handle baryang baru sangat berperan dalam meningkatkan ergonomi dan kestabilan berkendara, terutama saat melintasi jalananoff-road. Naked handle bardirasa lebih tinggi, namun dapat memberikanhandlingyang mumpuni, bahkan ketika melintasi jalanan licin.
Suzuki Nex Crossover (ANTARA/HO)


Baca juga:Suzuki New Carry hadir dalam bentuk Minibus dan "Blind Van"

Baca juga:Suzuki NEX II kini lebih segar dengan kombinasi warna dan corak baru


"Modelnaked handle barbukan hanya memberi aksen tangguh, namun juga membuat posisiridingmenjadi lebih rileks. Selain itu, keunikan ban jenistubeless dual-purposememiliki peran penting dalam memberikan kenyamanan dan ketenangan pengendara saat melintasi beragam kondisi permukaan jalan," kata Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya, Kamis (2/12).

Faktor lain yang membuat pengendara merasa nyaman adalah jok motor yang lebih empuk dari Nex II.

Untuk urusan performa, meski di kelas entri level bermesin 115cc, motor ini cukup bertenaga untuk diajak menanjak di medanoff-road,lincah di jalanan aspal maupun tanah, serta mampu melintasi genangan lumpur tanpa terkendala berkatground clearance(jarak terendah dari tanah) setinggi 150 mm.
Suzuki Nex Crossover (ANTARA/HO)


Fitur lain yang juga membantu selama berkendara adalahDigital Instrument Clusteryang menampilkan banyak informasi, mulai dari kecepatan, jarak tempuh, kapasitas bahan bakar, voltase baterai, indikator sistem FI, indikator lampu, serta petunjuk waktu.

Namun, skutik bermesin 115cc tentunya tidak menawarkan torsi yang besar sehingga Anda harus memutar gas lebih dalam jika ingin memacu lebih cepat di jaluron-road,meski tenaga motor ini lumayan terasa jika digenjot di jaluroff-road.

Faktor lain yang menjadi pertimbangan Nex "petualang" ini adalah bodinya yang ramping membuat pengendara bisa lebih lincah bermanuver, namun bagasi motor itu tidak terlalu luas, meski setidaknya masih bisa untuk menyimpan jas hujan atau jaket.

Suzuki Nex Crossover tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Stronger Red-Titan Black dan Solid Black dengan harga Rp17.990.000 (on the road Jakarta).
Suzuki Nex Crossover (ANTARA/HO)


Baca juga:Suzuki Carry Pick-Up raih kenaikan pangsa pasar 3,4 persen

Baca juga:Suzuki AS pisahkan unit sepeda motor dan produk kelautan

Baca juga:Suzuki Nex Crossover, penantang BeAT Street dan X-Ride
Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri