Telkomsel layani pelanggan di Kalsel dengan 4.800 BTS

id Telkomsel

Telkomsel layani pelanggan di Kalsel dengan 4.800 BTS

Telkomsel terus berupaya maksimal untuk membantu layanan telekomunikasi terdampak banjir di Kalsel. Dokumen Telkomsel

Tarakan (ANTARA) - Tim teknis Telkomsel secara simultan terus melakukan pengecekan terhadap seluruh infrastruktur BTS yang terdampak banjir dan tetap berupaya maksimal untuk pemulihan layanan secara menyeluruh di Kalimantan Selatan.

"Hingga saat ini Telkomsel telah melayani pelanggan di Kalimantan Selatan dengan lebih dari 4.800 BTS," kata General Manager Network Operation and Quality Management Regional Kalimantan Telkomsel Rahmad Putra Jaya pada rilis yang diterima di Tarakan, Senin.

Sebanyak 70 persen di antaranya merupakan jaringan broadband dengan BTS 3G dan 4G.

Saat ini hanya sekira tiga persen dari jumlah BTS Telkomsel di Kalimantan Selatan yang belum dapat beroperasi karena terkendala akses ke lokasi BTS.

"Namun secara jangkauan masih dapat terlayani oleh BTS terdekatnya sehingga pelanggan tetap terus dapat terlayani," kata Rahmad.

Selain terus mengamankan layanan jaringan dalam membantu komunikasi, Telkomsel juga mengajak pelanggan untuk membantu korban banjir di Kalimantan Selatan dalam program Telkomsel POIN Peduli Banjir yang dibuka sejak 17 Januari hingga 28 Februari 2021.

Dengan menukarkan 5 POIN Telkomsel, ketik BANJAR dan kirim sms ke 777 pelanggan sudah dapat berdonasi senilai Rp500.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat untuk tetap memanfaatkan layanan Telkomsel guna pemenuhan kebutuhan akses komunikasi. Semoga bencana banjir ini dapat segera diatasi sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali," kata Rahmad.

Dia juga mengucapkan apresiasi kepada apparat dan perangkat pemerintah daerah setempat serta seluruh pihak lainnya yang telah membantu dalam kelancaran pengamanan layanan Telkomsel di lokasi terdampak.
Baca juga: Telkomsel siagakan perangkat pendukung layanan di Kalsel