Pjs Bupati Malinau fokus menyelesaikan musrenbangda membahas RAPBD

id Gubernur

Pjs Bupati Malinau fokus menyelesaikan musrenbangda membahas RAPBD

Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang melantik pejabat Sementara Bupati Malinau, Topan Amrullah di Tanjung Selor, Jumat. Dokumen Diskominfo Pemprov Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Pejabat Sementara Bupati Malinau, Topan Amrullah pada masa jabatan selama satu tahun kedepan akan memfokuskan pada visi dan misi yang pernah dirancang bersama Yansen TP seperti menyelesaikan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda).

"Jadi prioritas adalah menyelesaikan Musrenbangda untuk RAPBD tahun anggaran 2022. Diperkirakan sekitar pekan depan Musrenbangda ini akan dilaksanakan,” kata Topan usai dilantik sebagai Pjs Bupati Malinau oleh Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang di Tanjung Selor, Jumat.

Topan bersyukurnya karena telah diberikan kesempatan untuk tercatat sebagai Bupati Malinau walau hanya dengan kurun waktu yang singkat. Ia pun menegaskan akan menyelesaikan misi yang telah dirancang sebelumnya.

Sementara itu, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang berharap pada masa jabatan yang singkat ini tidak mematahkan semangat Topan dalam terjun langsung untuk memajukan Kaltara melalui pergerakan Malinau.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan Bupati Malinau dan Ketua Tim Penggerak PKK Malinau. Dalam waktu yang singkat ini harus tetap semangat dalam menjalankan tugas dengan niat yang baik untuk memajukan Kabupaten Malinau," kata Gubernur.

Di sisi lain Wakil Gubernur Yansen TP berharap agar Topan yang menggantikan dirinya dapat menuntaskan janji politik yang telah dijanjikan bersama pada masa kampanye dalam mengikutsertakan partisipasi masyarakat.

“Diutamakan untuk memberdayakan masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam pembangunan," kata Yansen.

Partisipasi ini diwujudkan dalam menciptakan produk daerah, ini adalah kunci karena inti dari pembangunan yaitu untuk menggerakan masyarakat.
Baca juga: Pergub hari jadi Kaltara segera dicabut gubernur