80 persen guru di Bulungan sudah mendapatkan vaksin COVID-19

id Ptm

80 persen guru di Bulungan sudah mendapatkan vaksin COVID-19

Siswa pada empat kecamatan di Kabupaten Bulungan belum melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Susylo Asmalyah/Antara

Tarakan (ANTARA) - Saat ini sudah 80 persen guru di Kabupaten Bulungan mendapatkan vaksin COVID-19 dari sekitar 3.400 orang yang diusulkan.

"Sementara ini menggunakan vaksin Sinovac yang saya dengar," kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Bulungan Suparmin Seto saat dihubungi dari Tarakan, Kamis.

Dalam upaya percepatan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Suparmin menyarankan para guru yang belum mendapatkan vaksin COVID-19 dosis pertama.

"Dan yang masih tertunda dengan alasan kesehatan, maka diberi kesempatan untuk dapat melaksanakan vaksinasi pada tanggal 3, 4, 5 dan 7 Juni 2021 bertempat Kantor Dinkes Kabupaten Bulungan," katanya.

Dia memohon kerjasamanya pada setiap kepala sekolah untuk dapat menyarankan semua guru dan tenaga pendidikan yang belum melaksanakan vaksin COVID-19 dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Saat ini ada enam kecamatan di Bulungan yang sudah melaksanakan PTM sejak dua bulan lalu yakni Peso, Peso Hilir, Tanjung Palas Barat, Sekatak, Tanjung Palas Tengah dan Tanjung Palas Timur.

Kecamatan yang sekolahnya sudah melaksanakan PTM sudah ada rekomendasi guru - gurunya sudah mendapatkan vaksin yang sehat - tidak dan tidak ada penyakit penyerta (kormobid).

Dijelaskannya bahwa PTM yang dilaksanakan pada enam kecamatan tersebut merupakan zona - zona aman.

Sedangkan empat kecamatan lagi yang belum melaksanakan PTM yakni Tanjung Selor, Tanjung Palas, Tanjung Palas Utara dan Bunyu.

"PTM pada empat kecamatan direncanakan pada bulan Juli 2021 untuk, SD, SMP dan PAUD," kata Suparmin.
Baca juga: Pemkot Tarakan tunggu kesiapan sekolah untuk pelaksanaan PTM
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar