Medco E & P Berhasil Atasi Kebocoran Pipa Jargas di Tarakan

id Jargas

Medco E & P Berhasil Atasi Kebocoran Pipa Jargas di Tarakan

Pegawai PT Medco E&P Tarakan telah berhasil mengatasi kebocoran pipa gas di jalur pipa gas di Tarakan, Kalimantan Utara, Sabtu (17/7). ANTARA/HO-PT Medco E&P Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - PT Medco E&P Tarakan telah berhasil mengatasi kebocoran pipa gas di jalur pipa gas 4 inchi, sehingga gas dapat kembali mengalir dari Stasiun Gas G8 menuju fasilitas Perusahaan Gas Negara (PGN) di Sebengkok, Tarakan, Kalimantan Utara.

"Dalam penanganan kebocoraan ini, perusahaan telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan aparat setempat," kata
VP Relations and Security Medco E&P Arif Rinaldi dalam keterangan tertulis diterima di Tarakan, Sabtu.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah adanya informasi terkait kebocoran pada jalur pipa yang ditemukan oleh warga, Jumat (16/7).

“Perusahaan dalam melaksanakan aktivitas operasi selalu berkomitmen pada kesehatan, keselamatan kerja dan kelestarian lingkungan," kata Arif.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga Medco E & P Tarakan dapat mengatasi kebocoran dengan cepat, aman dan lancar.

Insiden kebocoran pipa ini berdampak pada 31.013 pelanggan rumah tangga dan 23 pelanggan UMKM, yang tersebar di 18 kelurahan di empat kecamatan di Tarakan.

Hal ini disebabkan terjadi penghentian aliran gas. Sedangkan rata-rata pemakaian per hari biasanya sebesar 16.400 M3/ hari.
Baca juga: TPG Tangani Kebocoran Pipa Jargas Rumah Tangga di Tarakan
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar