Kapolda Kaltara hadiri upacara peringatan detik-detik proklamasi

id Polda

Kapolda Kaltara hadiri upacara peringatan detik-detik proklamasi

Kapolda Kaltara hadiri upacara peringatan detik-detik proklamasi (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya S.H., S.I.K., M.Si., menghadiri upacara memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan yang dilaksanakan di Lapangan Agatis, Tanjung Selor. Rabu (17/08/22).

Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya S.H., S.I.K., M.Si., di damping oleh PJU Polda Kaltara.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, Gubernur Kaltara Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum. bertindak selaku inspektur upacara. Tampak juga dalam kegiatan di hadiri oleh seluruh Forkopimda Kaltara.

Seperti biasa, upacara Kemerdekaan RI ini ditandai dengan detik-detik Proklamasi dengan bunyi sirine dan pengibaran bendera Merah Putih sebagai tanda untuk mengingatkan perjuangan para pendahulu merebut kemerdekaan dari para penjajah.

Upacara Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun 2022 yang dilaksanakan Pemprov Kaltara tetap mengikuti protokol kesehatan.

Selanjutnya, kegiatan berlanjut dengan melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Telabang Bangsa Tanjung Selor dan dilanjutkan dengan mengikuti Upacara memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara secara virtual di Ruang Rapat Kantor Gubernur Kalimantan Utara

Baca juga: Wakapolda Kaltara pimpin peringatan HUT ke-77 RI
Baca juga: Kapolda pimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Telabang Bangsa
Baca juga: Penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan Peserta Seleksi Pendidikan Alih Golongan T.A. 2022 Polda Kaltara
Baca juga: Berikan kuliah umum, Kapolda Kaltara ajak mahasiswa baru memahami dan mewaspadai paham radikalisme terorisme