PWI Kaltara akan ikut tujuh cabor pada Porwanas

id Pwi

PWI Kaltara akan ikut tujuh cabor pada Porwanas

Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Utara Nicky Saputra Novianto bersama jajaran pengurus PWI saat silaturahmi dengan Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang. ANTARA/HO - PWI Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Utara pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Jawa Timur (Jatim) Nopember 2022 ini akan mengikuti tujuh cabang olahraga.

“PWI Kaltara dan SIWO sudah melakukan pendaftaran ke SIWO Pusat untuk keikutsertaan Porwanas XIII Jatim pada Nopember mendatang,” kata Ketua PWI Kaltara Nicky Saputra Novianto di Tarakan, Sabtu.

PWI Kaltara telah mendaftarkan sebanyak tujuh cabor yang akan dikutsertakan seperti futsal, bulu tangkis, tenis meja, atletik, e-Sports, biliard dan catur. Di kategori non medali ada karya junalistik foto, tulis dan lomba karaoke IKWI.

Soal target capaian Porwanas, kata Nicky, tidak usah muluk-muluk, karena ini perdana PWI Kaltara akan mengikuti Porwanas.

Namun, bila berkesempatan meraih medali, itu merupakan capaian yang luar biasa bagi PWI Kaltara.

“Bisa masuk semi final sudah sangat bagus apalagi meraih medali itu suatu prestasi luar biasa,” katanya.

Nicky mengestimasikan sebanyak 30 orang atlet yang akan berlaga nantinya didampingi 5 orang tim official. Ia memastikan kesiapan para atlet sudah siap, utamanya pada cabor unggulan seperti e-sports dan futsal.

“Ini merupakan Porwamas pertama kali kita ikut tapi altet kita sudah sangat siap bertanding di Porwanas, di antaranya cabor unggulan e-sports dan futsal,” katanya.

Estimasi kontingen Kaltara akan berangkat 35 orang tergantung juga dari anggaran KONI Kaltara.

"Kami mengharapkan adanya dukungan dari Gubernur sehingga KONI Kaltara bisa memberikan support anggaran untuk Porwanas XIII,” kata Nicky.

Kontingen PWI Kaltara yang akan tampil merupakan anggota biasa dalam keanggotaan PWI, kemudian usia atlet minimal 27 tahun untuk semua cabor.

Ada cabang olahraga Porwanas XIII di antaranya bridge, catur, tennis meja, tenis lapangan, bulutangkis, sepakbola, e-sport, billiar, atletik dan futsal. Terdapat tambahan cabor seperti PB Porwanas menambahkan dua cabor eksibisi yakni senam dan tenis meja ibu-ibu atau IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia).
Baca juga: Rapat pleno putuskan, PWI Sumbar sementara dikomandoi Plt