Peringati Maulid Nabi, Polda Kaltara gelar tabligh akbar

id Polda ,Maulid

Peringati Maulid Nabi, Polda Kaltara gelar tabligh akbar

Polda Kaltara menggelar Tabligh Akbar. Rabu (26/10/2022) (Humas Polda)

Tarakan (ANTARA) - Peringati Maulid Nabi Muhammad Dalam rangka memperingati Maulid Nabi MuhammadShalallahu Alaihi Wassalam hari ini Polda Kaltara menggelar Tabligh Akbar. Rabu (26/10/2022.
Bertempat di Islamic Center Kota Tarakan dijalan Sei Sesayap Kecamatan Tarakan Timur, kegiatan Tabligh Akbar dihadiri langsung oleh Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi oleh Wakapolda Kalimantan Utara, Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K., Walikota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes serta PJU Polda Kaltara.

Rangkaian Maulid Nabi dan Tabligh Akbar Polda Kaltara diawali dengan seruan sholawat nabi yang dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al Qur’an.

Dalam kesempatannya Kapolda Kaltara menyampaikan dalam sambutannya bahwa hakekat memperingati Maulid Nabi Besar MuhammadShalallahu Alaihi Wassalam
selalu adalah bagaimana kita dapat meneladani akhlaqul karimah atau budi pekerti yang luhur dari Rosululloh.


Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh undangan yang hadir, bahwa Polri tidak bisa bekerja sendiri. “Dengan kerendahan hati, kami mengajak TNI, Pemerintah, tokoh – tokoh dan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga soliditas dan saling bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.”ujar Kapolda Kaltara.

Selanjutnya Habib Husein Jafar Al Hadardalam tausiyahnya menyampaikan tentang indahnya perbedaan. Nabi besar Muhammad Shalallahu
Alaihi Wassalam selalu mencari alasan untuk mencari persamaan, menjadikan seluruh umat bersaudara tanpa melihat suku dan agamanya. “jika kita tidak bersaudara dalam iman, kita bersaudara dalam kemanusiaan” ujar Habib Husein Ja’far Al Hadar.

Tausiyah selanjutnya disampaikan olehHabib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan. Dalam tausiyahnya beliau mengajak seluruh.umat untuk bisa meneladani sikap dan pekerti Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam.

“Mukmin yang sebenarnya tidak menganggu dan selalu memberikan rasa aman, bahkan jika berbeda dalam keyakinan.” ujar Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan.

Dengan digelarnya peringatan Maulid Nabi MuhammadShalallahu Alaihi Wassalam
dan Tabligh Akbar ini diharapkan seluruh masyarakat khususnya anggota Polri dapat meneladani perilaku Nabi Besar Muhammad SAW terlebih dalam bertugas.

Baca juga: Coaching Clinic dan Supervisi Bidlapfor Polda Jatim kepada penyidik Kaltara
Baca juga: Enam tersangka tragedi Stadion Kanjuruhan ditahan, dari Dirut LIB hingga komandan Brimob
Baca juga: Kapolda Kaltara hadiri peringatan HUT ke-10 Kalimantan Utara
Baca juga: Kamendagri tinjau Mako Polda Kaltara, disambut Irjen Daniel Adityajaya
Baca juga: Kapolda Kaltara hadiri malam ramah tamah peringatan HUT Kaltara ke-10
Baca juga: Jelang HUT Kaltara, Kapolda Kaltara sambut kedatangan Kemendagri