Satgas TMMD di Tarakan ajari anak - anak baca Al Quran

id TNI

Satgas TMMD di Tarakan ajari anak - anak baca Al Quran

Personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 Kodim 0907/Tarakan, Kalimantan Utara mengajarkan anak-anak di lokasi sasaran TMMD di RT 4  Kelurahan Pantai Amal tentang ilmu agama, salah satunya belajar membaca Al Quran. ANTARA/HO-Pendim 0907/Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 Kodim 0907/Tarakan, Kalimantan Utara mengajarkan anak-anak di lokasi sasaran TMMD di RT 4 Kelurahan Pantai Amal tentang ilmu agama, salah satunya belajar membaca Al Quran.

“Kegiatan ini juga menjadi salah satu sasaran untuk meningkatkan mental spiritual anak-anak di Kampung ini,” kata Serda Soufi salah satu personel Satgas TMMD Kodim 0907/Tarakan, Selasa.

Dia mengatakan ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini pula yang menjadi perhatian anggota Satgas Satgas TMMD ke 116 Kodim 0907/Tarakan.

Hal tersebut dilaksanakan Serda Soufi dan kawan - kawan di Satgas TMMD dalam membantu mengajar membaca Al Quran dan mengaji anak-anak Di Rumah Pintar setiap selesai sholat Maghrib.

Meski dalam keadaan lelah setelah seharian bekerja, namun Satgas TMMD itu rela menyempatkan dirinya untuk mengaji bersama dan mengajari anak-anak di wilayah sasaran TMMD.

Menurut Soufi kehadiran TNI bukan hanya membangun sasaran fisik dan non fisik saja, akan tetapi ikut dalam mencerdaskan anak-anak dari segi ilmu agama.

"Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan Akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Karena, jika anak-anak akhlak sudah bagus maka kedepannya mungkin bisa menjadi pemimpin yang berguna bagi Nusa dan Bangsa,“ katanya.

Melalui kegiatan ini juga dirinya berharap anak-anak nantinya bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME dengan seringnya belajar membaca Al Quran.

"Generasi muda merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya guru dan orang tua, melainkan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kepribadian anak," kata Soufi .

Saat ini Satgas TMMD ke 116 Kodim 0907/Tarakan sudah merampungkan pembukaan jalan di RT 4 Kelurahan Pantai Amal, Tarakan Timur.

Kegiatan utama TMMD ke 116 tahun 2023 Kodim 0907/Tarakan yakni pembukaan badan jalan saat ini telah selesai 100 persen yang dilaksanakan oleh tim Satgas TMMD.

Meskipun pembukaan badan jalan saat ini telah rampung 100 persen, namun ada beberapa kegiatan pendukung lainnya belum 100 persen selesai yang saat ini masih terus berlangsung dilakukan pengerjaannya.
Baca juga: Satgas TMMD sudah rampungkan pembukaan jalan 100 persen di Tarakan
Baca juga: Dansatgas TMMD ke 116 Tarakan mengunjungi orang tua asuh
Personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 Kodim 0907/Tarakan, Kalimantan Utara mengajarkan anak-anak di lokasi sasaran TMMD di RT 4 Kelurahan Pantai Amal tentang ilmu agama, salah satunya belajar membaca Al Quran. ANTARA/HO-Pendim 0907/Tarakan.