Telkomsel salurkan bantuan untuk sekolah di perbatasan Kaltara - Malaysia

id Tarakan

Telkomsel salurkan bantuan untuk sekolah di perbatasan Kaltara - Malaysia

Telkomsel Menyalurkan bantuan untuk sekolah di perbatasan Kalimantan Utara - Malaysia dalam rangka menyambut momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. ANTARA/HO-Telkomsel.

Tarakan (ANTARA) - Telkomsel Menyalurkan bantuan untuk sekolah di perbatasan Kalimantan Utara - Malaysia dalam rangka menyambut momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

"Telkomsel membuka peluang untuk terus melaju dengan menghadirkan sebuah program penyaluran bantuan pendidikan, yakni Dukung Pendidikan Anak Indonesia," kata General Manager Sales Strategy and Business Management Area Pamasuka Basuki di Tarakan, Jumat.

Dalam program yang berlangsung pada tanggal 10 Agustus 2023 di MI Darul Furqan, sekolah tapal batas Desa Sungai Limau Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan.

Telkomsel bekerja sama dengan platform donasi dan penggalangan dana inisiatif, campaign dan program sosial Kitabisa.com, untuk menghimpun donasi dari pelanggan bagi pelajar yang membutuhkan, melalui program loyalty Telkomsel Poin.

Kegiatan serupa juga akan dilakukan dalam waktu dekat di Sulawesi Barat dan beberapa kota lain di Pulau Sumatera dan Jawa.

Program Dukung Pendidikan Anak Indonesia adalah bentuk komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler dalam menciptakan perubahan yang positif bagi kemajuan bangsa Indonesia, memerdekakan generasi muda dari ketidaktahuan.

Melalui Aplikasi MyTelkomsel atau situs Telkomsel.com, pelanggan dapat menukarkan (redeem) setidaknya 5 Telkomsel Poin untuk mendonasikan Rp500 untuk membantu biaya pendidikan dan menunjang kegiatan belajar ratusan pelajar yang membutuhkan.

Sebanyak 41 pelajar dari program ini mendapatkan bantuan berupa peralatan sekolah sebagai penunjang pendidikan atau kebutuhan-kebutuhan lainnya.
"Menjelang momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Telkomsel mengusung semangat kolaborasi untuk mendorong kemajuan bangsa," kata Basuki.

Dengan membuka semua peluang dengan solusi-solusi inovatif dan teknologi terdepan agar terus melaju untuk Indonesia maju.

Melalui Telkomsel Poin dan kolaborasi bersama Kitabisa, Telkomsel berupaya membangun sebuah ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan.

"Mengikutsertakan pelanggan dalam program Dukung Pendidikan Anak Indonesia untuk membantu para siswa tersebut agar lebih semangat melanjutkan sekolah," katanya.
Baca juga: Telkom Resmi Integrasikan IndiHome ke Telkomsel
Baca juga: Telkomsel Menyalurkan Bantuan 720 Hewan Kurban di 600 Lokasi