Kapolda Kaltara Pimpin Upacara Pembukaan Latihan Peningkatan Kemampuan Dasar Sabhara

id Polda

Kapolda Kaltara Pimpin Upacara Pembukaan Latihan Peningkatan Kemampuan Dasar Sabhara

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya memimpin upacara Pembukaan Latihan Peningkatan Kemampuan Dasar Sabhara Bagi Bintara Remaja Angkatan 49/53 di Lapangan Apel Mako Polda Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, Selasa (14/11). ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya memimpin upacara Pembukaan Latihan Peningkatan Kemampuan Dasar Sabhara Bagi Bintara Remaja Angkatan 49/53 di Lapangan Apel Mako Polda Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, Selasa.

Dalam amanatnya Daniel menyampaikan latihan peningkatan kemampuan dasar ini mempunyai tugas dan tanggung jawab masing-masing, yang harus dijalan dengan baik, dilandasi oleh sikap moral yang terpuji dan kemahiran.

"Personel Samapta Bhayangkara harus profesional dalam menjalankan tugasnya dan memiliki kemampuan yang harus terus ditingkatkan agar mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolda.

Daniel juga menyampaikan tahun 2023 ini merupakan tahun politik, dimana kita sekarang sedang melaksanakan pengamanan tahapan pemilu serentak 2023-2024, kerawanan tahapan pemilu kemungkinan saja terjadi berupa unjuk rasa, konflik antar massa hingga sabotase.

Kapolda mengharapkan personel Samapta Bhayangkara sanggup mencegah semua kerawanan terjadi dan apabila tetap terjadi maka harus bisa menangani dan menyelesaikan konflik yang terjadi dengan cepat, tuntas dan aman sehingga tidak semakin meluas dan membesar.

Dia berpesan agar melaksanakan latihan ini dengan baik dan semangat yang tunggi karena latihan ini menjadi bekal yang sangat bermanfaat di medan tugas nantinya.

"Selamat berlatih semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan perlindungan dan hidayah kepada kita semua," kata Daniel.
Baca juga: Kapolda Kaltara Kunjungan Kerja ke Polres Tarakan
Baca juga: Wakapolda Kaltara pimpin upacara bendera Hari Pahlawan 2023