Polda Kaltara Tingkatkan Sinergi Dengan FKUB

id Polda

Polda Kaltara Tingkatkan Sinergi Dengan FKUB

Kapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Kasmudi bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dengan menggelar diskusi pada pagi hari atau Coffee Morning  di Mapolda Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, Selasa (28/11). ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Polda Kalimantan Utara tingkatkan sinergi Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dengan menggelar diskusi pada pagi hari atau Coffee Morning di Mapolda Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, Selasa.

“Diadakannya Coffee Morning dan sarapan bersama ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan Forum Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Kaltara,” kata Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Kasmudi.

Acara dihadiri pula Direktur Intelkam Polda Kaltara Kombes Pol. Sigit Ari Widodo, Direktur Binmas Polda Kaltara Kombes Pol. Eri Dwi Hariyanto,Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, Plt. Kaban Kesbangpol Provinsi Kaltara Iskandar dan Kepala FKUB Provinsi Kaltara Abdul Jalil Fatah.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin FKUB Kaltara karena sudah turut membantu dalam membuat situasi yang aman dan kondusif di Kalimantan Utara ini," kata Kasmudi.

Diharapkan Polri dan FKUB dapat bekerja sama dan saling mendukung kepada untuk menjaga saling menjaga keamanan dan kerukunan di Kaltara.

Sementara Ketua FKUB Provinsi Kaltara Abdul Jalil Fatah mengatakan dalam menanggapi Kejadian yang terjadi antara Hamas dan Israel kita harus saling menjaga kerukunan dan keamanan, sehingga terhindar dari perpecahan.

"Jangan kita terpengaruh dengan kejadian antara Hamas melawan Israel, apalagi dengan video yang ada di sosial media harus yang berhati - hati dan saring serta bijak dalam bersosial media supaya tidak terpengaruh dengan adanya video yang mana akan terjadinya adu domba, jangan terayu atau memprovokasi kejadian tersebut," kata Abdul Jalil.
Baca juga: Kapolri minta Humas perkuat "Cooling System" hingga jaga netralitas Pemilu
Baca juga: Silaturahmi Kaops NCS Polri, Ustaz Somad serukan jaga ketertiban jelang Pemilu