Kirab Obor Porwada I Kaltara Dimulai dari Tarakan

id Pwi

Kirab Obor Porwada I Kaltara Dimulai dari Tarakan

Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara Khairul  saat menerima langsung obor Porwada dari Panitia Besar (PB) Porwada I PWI Kaltara di halaman rumah jabatan Wali Kota Tarakan, Kamis (29/11). ANTARA/HO-Panitia Besar Porwada I PWI Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Kirab obor menandai segera digelarnya Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) I Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Utara (Kaltara). dimulai dari Tarakan sebagai tuan rumah.

“Selamat kepada Persatuan Wartawan Indonesia Kota Tarakan yang tahun ini akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Daerah yang akan dilaksanakan 14 Desember nanti,” kata Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara Khairul
saat menerima langsung obor Porwada dari Panitia Besar (PB) Porwada I PWI Kaltara di halaman rumah jabatan Wali Kota Tarakan, Rabu.

Khairul menyambut baik kegiatan tersebut dan memastikan Pemkot Tarakan bakal mendukung pelaksanaannya.

“Terima kasih kepada Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kaltara yang sudah menunjuk Tarakan sebagai tuan rumah. Yang pasti bahwa kita support kegiatan ini. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik,” kata Wali Kota.

Dia berharap pesta olahraga wartawan tingkat Kaltara ini sukses dalam penyelenggaraan maupun sukses prestasi.

Namun yang terpenting, Wali Kota berpesan agar melalui kegiatan ini, silaturahmi antar wartawan tetap terjaga. Terlebih di tahun politik seperti saat ini.

Sementara itu, Ketua PB Porwada I Kaltara, Eliazar Simon menjelaskan, kirab obor diawali dari Tarakan selaku tuan rumah untuk di arak ke daerah peserta lain.

“Dalam Porwada ini hanya ada tiga kontingen. Yaitu Tarakan, Bulungan dan Nunukan. Untuk teknis kirab obor di daerah nanti akan kita serahkan kepada PWI daerah,” kata Eliazar.

Kegiatan ini diharapkan menjadi tanda bahwa PWI di kabupaten dan kota siap mensukseskan Porwada yang pertama.

PB Porwada sendiri berencana memajukan jadwal acara pembukaan karena mempertimbangkan kesediaan tamu yang akan diundang.

“Nanti kami masih akan rapatkan lagi dengan panitia besar. Karena di 15 Desember itu bertepatan dengan HUT Tarakan. Ada kemungkinan kita akan majukan karena terkait undangan yang akan hadir. Kita berharap semua tamu yang kita undang hadir langsung tanpa diwakili,” harapnya.
Baca juga: Gubernur Dukung Pelaksanaan Porwada PWI Kaltara di Tarakan
Baca juga: Porwada I Kaltara Diagendakan 15 Desember 2023 di Tarakan