Polda Kaltara Melaksanakan Sidang Penambahan Kuota Tamtama Polri

id Polda

Polda Kaltara Melaksanakan Sidang Penambahan Kuota Tamtama Polri

Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol Yuyun Arief Kus Handriatmo dan didampingi oleh Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat pada sidang penambahan kuota kelulusan Tamtama Polri Gelombang I T.A.2024 yang bertempat di Rupatama Kayan Mapolda Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, Kamis (18/1). ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalimantan Utara melaksanakan kegiatan sidang penambahan kuota kelulusan Tamtama Polri Gelombang I T.A.2024 yang bertempat di Rupatama Kayan Mapolda Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, Kamis.

"Pada hari ini akan membacakan pengumuman terkait penambahan kuota Tamtama Brimob maupun tamtama Polair gelombang I tahun 2024 yang telah ditetapkan oleh Mabes Polri," kata Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol Yuyun Arief Kus Handriatmo.

Dalam kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol Yuyun Arief Kus Handriatmo dan didampingi oleh Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, Pamen, Pama dan calon siswa tamtama.

Terkait peserta Tamtama baik Brimob dan Polair yaitu peserta casis yang tidak terpilih pada seleksi bintara Polri tahun 2023 yang kemudian berminat untuk mengikuti pendidikan tamtama Polri tahun 2024.

“Untuk jumlah animo peserta casis yang berminat mengikuti pendidikan tamtama Polri sebanyak 36 orang yang ada di Polres Jajaran, yang terdiri dari 28 tamtama Brimob dan delapan tamtama Polair," katanya.

Lebih lanjut, Karo SDM menjelaskan bahwa terkait kategori kuota yang ditentukan oleh Mabes Polri meliputi dua aspek, yang diantaranyabatas maksimal umur untuk mengikuti pendidikan Polri yang terhitung pada tanggal 22 Juni 2024 sudah memasuki usia 21 tahun dan kuota yang terpilih ditentukan melalui rangking tingkat masing-masing Polda.

“Berdasarkan keputusan Mabes Polri, jumlah kouta penambahan tamtama Polda Kaltara sebanyak lima orang,” jelasnya.

Oleh karena itu, dari jumlah animo sebanyak 36 orang yang berminat mengikuti pendidikan tamtama Polri, didapatkan yang memenuhi kategori penilaian sebanyak empat orang lulus terpilih tamtama Brimob dan satu orang lulus terpilih tamtama Polair yang akan melaksanakan pendidikan tamtama Polri gelombang 1 tahun 2024.
Baca juga: Kapolda Kaltara pimpin Sertijab Dirpamobvit Polda Kaltara
Baca juga: Pastikan logistik Pemilu 2024 aman, Kapolda Kaltara cek ke gudang KPUD Malinau