Personel Binmas Polda Kaltara rutin sambangi masyarakat guna jaga kamtibmas

id Polda

Personel Binmas Polda Kaltara rutin sambangi masyarakat guna jaga kamtibmas

Personel Binmas Polda Kaltara rutin sambangi masyarakat guna jaga kamtibmas  (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Dalam rangka mencegah terjadinya tindakan kriminal dan gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat, Dit. Binmas Polda Kaltara rutin menyambangu sambangi masyarakat. Senin (26/02/2024).

Guna mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Kaltara, Personel Dit. Binmas selalu meningkatkan kegiatan sambang untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada warga.

Sudah menjadi kewajiban sebagai anggota Polri untuk memberikan informasi-informasi dan himbauan kepada warga agar ikut membantu menciptakan situasi yang kondusif dan saling menjaga kerukunan antar warga masyarakat agar terciptanya keharmonisan di lingkungan masyarakat.

Dengan menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat bisa mewujudkan kamtibmas yang aman, nyaman juga kondusif sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat. Masyarakat juga dihiimbau apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas diminta segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek terdekat supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin.

Baca juga: Penandatanganan pakta integritas Seleksi Pendidikan Sekolah 2024 di Polda Kaltara
Baca juga: Dua Dari Tiga Difabel Lolos Tes Tingkat Akhir SIPSS Polri
Baca juga: Patroli Dialogis Ditsamapta, Jaga Kamtibmas wilayah hukum Polda Kaltara
Baca juga: Yayasan Kemala Bhayangkari Kaltara gelar doa bersama anak yatim
Baca juga: Polda Kaltara terus sambangi warga agar selalu waspada ancaman Kamtibmas