Seni Budaya jadi Perhatian Disdikbud

id Festival, Tari kreasi, pedalaman, pesisir,disdikbud

SENI BUDAYA : Kepala Disdikbud Kaltara Sigit Muryono membuka festival tari kreasi pedalaman dan pesisir di Lapangan Agatis, Rabu (8/8) (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (Antaranews Kaltara) - Seni budaya di Kalimantan Utara (Kaltara) menjadi perhatian khusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltara. Hal ini terlihat saat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dinahkodai Sigit Muryono ini menggelar festival tari kreasi pedalaman dan pesisir di Lapangan Agatish, Rabu (8/8).

Kepala Disdikbud Kaltara Sigit Muryono mengungkapkan, ini merupakan upaya untuk mengembangkan budaya di provinsi termuda ini. Karena itu, seluruh masyarakat yang ada di Bumi Benuanta ini wajib melestarikan budaya yang dimiliki, baik dari pedalaman maupun pesisir. "Kegiatan ini merupakan suatu mediasi untuk mengembangkan budaya di Kaltara dan ini merupakan kewajiban kita semua," ujar Sigit.

Rangkaian acara ini digabung dengan lomba menyanyi kategori solo untuk siswa se-Kaltara. "Kegiatan ini juga bertepatan dengan momentum kemerdekaan," jelasnya. Sigit berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan sehingga kreasi seni budaya pada dunia pendidikan dapat berkembang dan dan terus ada.

Pewarta :
Editor: Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar