Kaltara Utus 5 Nakes Teladan ke Jakarta

id Utusan, Tenaga, Kesehatan,Jakarta, Kaltara,Teladan

UTUSAN : Pj Sekprov Kaltara H Syaiful Herman mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie melepas 5 Nakes Teladan tingkat Provinsi Kaltara untuk mengikuti Pemilihan Nakes Teladan tingkat nasional 2018, Selasa (14/8). (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (Antaranews Kaltara) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), pada tahun ini mengirimkan 5 orang tenaga kesehatan (Nakes) untuk mengikuti Pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan 2018. 5 utusan Kaltara itu, Selasa (14/8) secara simbolis dilepas oleh Penjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Syaiful Herman di Hotel BNC, Tanjung Selor.

Ke-5 nakes tersebut, merupakan pemenang Nakes Teladan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Provinsi Kaltara Tahun 2018. Mereka, adalah dr Rahmatiah dari Puskesmas Bunyu untuk kategori Dokter, Daniel Lalang, A. Md. Kep. (Puskesmas Aji Kuning, Nunukan) untuk kategori Perawat, Tara Anadya, A. Md. Keb. (Puskesmas Karang Rejo, Tarakan) untuk kategori Bidan, Antonius, S. Farm. Apt (Puskesmas Tanjung Lapang, Malinau) untuk kategori Tenaga Kefarmasian, dan Niken Sri Purwaningsih, AMAK (Puskesmas Karang Rejo, Tarakan) untuk kategori Tenaga Laboratorium Medik.

Dikatakan H Syaiful, para nakes teladan dari Kaltara ini, diharapkan benar-benar dapat menunjukkan sikap teladan saat bersaing di tingkat nasional. "Ingat, kalian membawa nama Provinsi Kaltara di tingkat nasional. Dan, harus siap menerima masukan yang konstruktif baik dari atasan, teman sejawat atau tim penilai sehingga dapat memperbaiki kualitas diri. Disamping, raihan prestasi tentunya," ujar H Syaiful. Selain itu, diingatkan juga agar selalu menjaga kondisi fisik dan mental selama berada di Jakarta.

Pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan tingkat nasional tahun ini, digelar mulai 15 hingga 21 Agustus mendatang. Ajang ini terdiri dari 9 kategori lomba. Yaitu, kategori Dokter, Dokter Gigi, Perawat, Bidan, Apoteker, Tenaga Kesehatan Masyarakat, Tenaga Kesehatan Lingkungan, Ahli Gizi dan Laboratorium Medik. Tahun lalu, Kaltara mengutus 9 nakes di tiap kategori.

Para nakes teladan dari tiap provinsi, selama berada di Jakarta akan mengikuti sejumlah kegiatan. Di antaranya, paparan inovasi dari tiap peserta, pentas seni, sidang paripurna di Gedung DPR/MPR pada 16 Agustus 2018, dan Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka.

Pewarta :
Editor: Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar