Kepedulian Terhadap Penyandang Disabilitas

id Perayaan, Hari, Disabilitas,Nasional,Kaltara

Kepedulian Terhadap Penyandang Disabilitas

KEPEDULIAN : Asisten I Setprov Kaltara Sanusi saat membuka Perayaan Hari Disabilitas Nasional di Gedung Serbaguna SLB Negeri Tanjung Selor, kemarin (10/12). (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (Antaranews Kaltara)– Sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan wawasan dan kepedulian masyarakat terkait kehidupan para penyandang disabilitas, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melaksanakan Perayaan Hari Disabilitas Nasional di Gedung Serbaguna Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Tanjung Selor, Senin (10/12).

Uniknya, kegiatan ini dilaksanakan secara swadaya lewat urunan para guru, pembina sekolah dan pejabat struktural di lingkup Disdikbud Kaltara. “Atas nama Pemprov Kaltara, saya ucapkan terima kasih dan bangga,” kata Asisten I Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara Sanusi yang mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie membuka kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan kegiatan pementasan seni dari perwakilan tiap SLB di Kaltara. Adapula pameran karya seni hasil kreativitas anak-anak SLB. “Dengan tema, Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas, saya berharap kegiatan ini dapat menjadi momen untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa disabilitas itu mempunyai wadah untuk mengembangkan meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan seperti manusia pada umumnya,” beber Sanusi.

Sanusi juga berharap masyarakat Kaltara dapat memperhatikan keberadaan penyandang disabilitas di lingkungannya. “Wujud lain dari kepedulian Pemprov Kaltara terhadap penyandang disabilitasi, adalah dibukanya formasi CPNS khusus untuk penyandang difabel sebanyak 2 persen,” tutupnya.