Lion Air berniat buka rute baru Malinau-Long Bawan Nunukan

id rute baru lion air, bandara long Bawan, kecamatan Krayan, Redi Irawan, Irianto Lambrie, kabupaten nunukan

Nunukan (AntaranewsKaltara) - Maskapai Lion Air Grup berniat membuka rute baru lagi di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara untuk mengurangi keterisolasian di wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia.
Demikian diutarakan, Direktur Operasional Lion Air Grup, Redi Irawan saat peluncuran penerbangan perdana pesawat Wing Air di Nunukan, Kamis.
Rute baru yang bakal dibuka adalah Bandara Malinau-Long Bawah Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan.
Namun pihaknya masih harus mengkaji soal kelayakan landasan pacu bandara yang berada di perbatasan Indonesia dengan Negeri Sarawak Malaysia.
Irawan sapaan Direktur Operasional Lion Air Grup ini, kondisi landasan pacu Bandara Long Bawan belum memenuhi standar penerbangan dengan pesawat miliknya.
Oleh karena itu, kata dia, akan berkoordinasi dengan pemerintah untuk perbaikan landasan pacu dengan menambah ketebalan aspalnya.
Selain itu, panjang landasan juga menjadi perhatiannya sebelum resmi membuka rute baru tersebut, kata dia.
Maskapai Lion Air Grup, tambah Irawan, berkomitmen mengurangi keterisolasian daerah dan masyarakat di wilayah perbatasan di Indonesia khususnya di Provinsi Kalimantan Utara.
Irawan mengungkapkan, maskapai miliknya memiliki jumlah pesawat terbanyak di dunia dengan 25 rute termasuk Nunukan-Tarakan yang baru diluncurkan ini.
Adapun jenis pesawat yang akan melayani penerbangan di Bandara Long Bawan adalah ATR 72-600.
Pewarta :
Editor: Rusman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar