Gubernur di Natal Perdana ASN Kaltara

id Perayaan, Natal, Aparatur, Sipil, Negara

Gubernur di Natal Perdana ASN Kaltara

NATAL PERDANA : Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie menghadiri perayaan Natal di Lingkup ASN, Senin (11/2) malam. (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (Antaranews Kaltara) – Semangat Natal masih dirasakan, karenanya para pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) mengadakan ibadah dan perayaan natal bersama untuk pertama kalinya di Gedung Gadis, Senin (11/2) malam.

Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie, yang juga turut hadir, menyambut baik diadakannnya perayaan Natal ASN di Gedung Gadis. “Kegiatan ini mestinya diadakan setiap tahun. Saya juga memberi kesempatan semua agama bisa merayakan kegiatan keagamaannya di kantor Pemerintah,” katanya.

Gubernur menyampaikan perbedaan itu adalah takdir Tuhan, untuk mengakui kebesaran-Nya. Perbedaan adalah rahmat Tuhan tetapi jika tidak dikelola dengan baik akan menjadi bencana. Karena itu manusia harus pandai mengelola perbedaan ini dengan memahami ajaran agama masing-masing secara komprehensif.

Menurut Gubernur, bangsa Indonesia adalah bangsa yang berhasil dalam mengelola perbedaan dengan segala dinamikanya. Hal itu terbukti dari banyaknya suku, Indonesia tetap aman dan damai, berbanding terbalik dengan negara yang cuma memiliki suku yang sedikit tapi terpecah-pecah.

“Warisan terbesar yang diberikan oleh para pendiri dan pendahulu kita yang perlu kita renungi dalam kehidupan kita adalah kerukunan dan persatuan. Maka pemerintah kita menciptakan toleransi, toleransi antar umat beragama dan inter umat beragama,” ucapnya.

Gubernur bersyukur Kaltara memperoleh penghargaan di awal tahun dari Kementerian Agama RI sebagai Provinsi terbaik dengan kategori kehidupan keagamaan paling rukun. Gubernur berpesan agar warga Kaltara dapat merefleksikan perhargaan itu dengan merawat dan menjaga kebersamaan, kerukunan, dan harmonisasi.

Kepada ASN Gubernur berujar untuk mempelajari aturan yang berlaku, utamanya peraturan tentang ASN agar mengerti tentang pengabdian. Hal penting juga, ASN bekerja dengan hati yang melayani, pelayanan yang tulus.

Kegiatan malam natal kemarin menghadirkan Ps Jacqlien Celosse sebagai pewarta Firman sekaligus sebagai penghibur dengan lagu-lagu rohani. Tidak ketinggalan kemeriahan natal dengan pembagian kado natal bagi undangan yang hadir.