Peringatan HKG ke-47, PKK Kaltara Raih 2 Penghargaan

id Peringatan, Hari, Kesatuan, Gerak

Peringatan HKG ke-47, PKK Kaltara Raih 2 Penghargaan

PRESTASI : Ketua TP PKK Kaltara Hj Rita Ratina Irianto Lambrie saat menerima penghargaan, Rabu (24/7).P (humasprovkaltara)

Padang (ANTARA) - Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) terus mengukir prestasi. Melalui sejumlah lomba yang digelar pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Nasional ke-47 tahun 2019, provinsi termuda ini menjadi Pelaksana Terbaik Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja, Pakarti Madya III Tingkat Kabupaten oleh Desa Jelarai Kabupaten Bulungan.

Tidak hanya itu, pada lomba yang digelar di Lapangan RTH Imam Bonjol, Kota Padang, Sumatera Barat itu, Kaltara juga menjadi Pelaksana Terbaik Lomba Infeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test, Pakarti Madya I tingkat kabupaten oleh Kec. Malinau Kota, Kabupaten Malinau. Bahkan, 3 kader PKK dari Kalimantan Utara juga mendapat penghargaan Adhi Bhakti Madya karena telah memiliki masa kerja selama 15 tahun secara terus menerus.

“Alhamdulillah, kita bersyukur Kaltara bisa meraih prestasi di tingkat nasional. Ini menjadikan motivasi bagi kader PKK agar tetap berusaha dan bekerja keras melaksanakan tugas dan fungsinya yaitu mensejahterakan keluarga,” ujar Ketua TP PKK Provinsi Kaltara Hj Rita Ratina Irianto Lambrie, Rabu (24/7).

Puncak peringatan HKG-PKK ke-47 yang mengusung tema "PKK Bekerja, Keluarga Indonesia Sejahtera", dimeriahkan juga dengan pameran untuk mengenalkan dan menyosialisasikan program pendapatan ekonomi keluarga. Pada hari kedua pelaksanaan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Nasional ke-47 turut hadir Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

“Gerakan PKK harus lepas dari berbagai kepentingan kelompok, golongan, politik, suku, agama dan sebagainya. Gerakan PKK juga harus terus merajut dan menyatukan potensi nasional secara efektif dan integratif dalam rangka mempercepat pelaksanaan peningkatan kesejahteraan keluarga selaras dengan visi misi pemerintah pusat,” kata Tjahjo Kumolo, Kamis (25/7).

Baca juga: HKG PKK Sebagai Ajang Evaluasi Kinerja