Sepatu anggota Paskibraka Tarakan diganti karena kekecilan

id paskibraka

Sepatu anggota Paskibraka Tarakan diganti karena kekecilan

Sebanyak 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tarakan dikukuhkan oleh Walikota Tarakan, Khairul di Gedung Serba Guna Pemkot Tarakan, Jumat (16/08/2019). ANTARA/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Tarakan segera menganti sepatu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada HUT ke-74 RI di Stadion Datu Adil, Sabtu.

Kebanyakan anggota Paskibraka yang mendapatkan pembagian sepatu untuk tugas nanti merasakan kurang nyaman menggunakan karena kekecilan dan bila terlalu lama menggunakan sepatu tersebut kaki terasa kram.

"Sudah didata oleh panitia, anggota yang Paskibraka yang sepatunya kekecilan segera diganti agar bisa bertuga besok," kata Kepala Dispora Tarakan, Suparlan di Gedung Serba Guna Pemkot Tarakan, Jumat usai pengukuhan 30 anggota Paskibraka.

Dijelaskan bahwa panitia sudah memesan sepatu untuk anggota Paskibraka sesuai ukurannya masing - masing sebelumnya. Ditegaskannya pula bahwa sepatu yang digunakan untuk anggota Paskibraka tersebut buatan dalam negeri.

"Dari dalam negeri (sepatunya), kan cinta produk dalam negeri," katanya.

Anggota Paskibraka Tarakan yang dikukuhkan sebanyak 30 siswa, mereka tersaring dari 270 siswa SMA di seluruh Tarakan.
Baca juga: Walikota Tarakan kukuhkan 30 anggota Paskibraka
Baca juga: Generasi Muda Harus Berpengetahuan dan Berkemampuan Khusus