PAN buka penjaringan untuk Pilkada di Kaltara

id pilkada kaltara

PAN buka penjaringan untuk Pilkada di Kaltara

PAN (dok)

Tarakan (ANTARA) - Partai Amanat Nasional ikut meramaikan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara 2020 dengan membuka penjaringan bakal calon kepala daerah.

Saat ini PAN memiliki dua kursi di DPRD Kaltara dan mendorong kader potensial pun didorong ikut meramaikan karena PAN dinilai memiliki banyak kader yang bisa diandalkan.

"Namun, belum dipastikan apakah maju untuk kursi nomor satu atau dua," kata Sekretaris DPC PAN Tarakan yang juga Anggota Tim Penjaringan DPW PAN Kaltara, Makbul di Tarakan, Sabtu.

PAN mengaku punya kader yang siap untuk kita usung menjadi kandidat bakal calon. Seperti nama misalnya, ketua DPW PAN Kaltara, Asnawi (Asnawi Arbain, red), kemudian mantan anggota DPRD Rahmat Madjid, ada juga Pak Arief Hidayat (anggota DPRD Kaltara, ada juga mantan Ketua DPRD Tarakan Sabar Santuso.

PAN akan membuka penjaringan mulai 7 Oktober 2019, serentak di seluruh wilayah Kaltara yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Untuk penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, dilaksanakan di Tanjung Selor, Bulungan.

Sementara itu, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memberikan sinyal untuk serius ingin berkoalisi dengan dua partai peraih kursi terbanyak lainnya di DPRD Kaltara, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

"Dengan melakukan komunikasi politik dengan kedua partai tersebut. Dua partai itu menjadi incaran selain karena memiliki visi yang sama, juga sebagai salah satu upaya Gerindra untuk bisa memenangkan Pilkada Kaltara nanti," kata Ketua DPD Partai Gerindra Kaltara, Ibnu Saud,

Tujuan komunikasi tersebut pada prinsipnya cara berpikir yang sama Partai Gerindra dengan PDIP dan Hanura, ingin membangun Kaltara.

"Jika partai-partai pemenang itu bersama harusnya lebih sederhana untuk memenangkan,” kata Ibnu.

Gerindra sendiri saat ini sedang membuka penjaringan bakal calon kepala daerah. Khusus pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, sudah ada beberapa figur yang mengikuti penjaringan, katanya.

Di antaranya bakal calon petahana Irianto Lambrie dan Udin Hianggio, serta mantan Wali Kota Tarakan periode 1999-2009, Jusuf Serang Kasim.
Baca juga: Anggaran Besar, Gubernur Berharap Pilkada Kaltara Berjalan Sukses
Baca juga: PDIP mulai buka penjaringan jelang Pilkada di Kaltara


Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar