2 Pelajar Tarakan Raih Prestasi di WICE Malaysia

id Prestasi, Pelajar, Tarakan

2 Pelajar Tarakan Raih Prestasi di WICE Malaysia

PRESTASI : 2 pelajar Tarakan, Yossy dan Imam yang berhasil meraih medali emas pada WICE Malaysia 2019 (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Prestasi anak-anak Kalimantan Utara (Kaltara) semakin mengkilap di kancah Internasional. Seperti yang ditunjukkan pelajar SMA Negeri 1 Tarakan pada event internasional, World Invention Competition and Exhibition(WICE) 2019 yang digelar oleh Asosiasi Ilmiah Muda Indonesia (IYSA) dan SEGi Callege Campus Subang Jaya pada 2 hingga 6 Oktober 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Adalah Yossy Prananda Leksono, siswa kelas X MIPA 3 dan Rayhan Imam Hizbullah, kelas XI MIPA 4 yang berhasil meraih 1 medali emas WICE Category Biology and Environment.

Pelaksana tugas (Plt) kepala SMA Negeri 1 Tarakan Weti Heri Murtiningrum didampingi guru pendamping Ade Kuwara mengatakan, kedua pelajar tersebut mengangkat penelitian berjudul Effect Spray Lindur Fruit Extract (Bruguira gymnorrhiza) As Anti Termite Natural for Termites (Crytotermes cynocephalus Light) In Control of Termite Attack, atau pemanfaatan buah lindur salah satu kearifan lokal dari Kaltara sebagai spray anti rayap alami. “Saya sangat bangga dan senang. Anak SMA Negeri 1 Tarakan bisa mengalahkan anak-anak SMA lain dari berbagai negara yang ikut pada kompetisi ini,” katanya.

Selain mendapatkan medali emas, kedua siswa tersebut juga mendapatkan penghargaan lain. Yakni penghargaan Association of British Inventors and Innovators dan MIICA Special Award. Dimana, penghargaan tersebut dipilih langsung oleh juri internasional secara acak.

Baca juga: Sungguh membanggakan! 7 Sekolah di Kaltara Raih Adiwiyata Nasional

Baca juga: Video Karya Siswa SMK Tridaya Pratama Juara II Nasional