Pemprov Apresiasi Keberadaan Poliklinik Ditpolairud Polda Kaltara

id Sinergitas, Polri,Pemprov

Pemprov Apresiasi Keberadaan Poliklinik Ditpolairud Polda Kaltara

Gambar Ilustrasi (humasprovkaltara)

Tarakan (ANTARA) - Sinergitas proaktif antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) dengan jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus ditingkatkan. Salah satunya, melalui dukungan dan apresiasi Pemprov Kaltara terhadap keberadaraan Poliklinik Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolariud) Kepolisian Daerah (Polda) Kaltara.

Poliklinik Ditpolairud Polda Kaltara sendiri, berlokasi di Kelurahan Juata Laut, Kota Tarakan dan telah diresmikan pengoperasiannya pada Selasa (15/10). “Keberadaan Poliklinik Ditpolairud Polda Kaltara ini menjadi salah satu implementasi sinergitas proaktif serta kepedulian Polri terhadap masyarakat. Untuk itu, Pemprov sangat mengapresiasinya,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltara, Usman yang mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie pada peresmian Poliklinik Ditpolairud Polda Kaltara, kemarin.

Pada peresmian tersebut, juga dilakukan kegiatan bakti sosial kesehatan. “Pelayanan kesehatan di Poliklinik Ditpolairud Polda Kaltara, tidak hanya untuk anggota Polri dan keluarga. Namun, juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) dalam sistem pelayanan BPJS Kesehatan,” urainya.

Saat itu, juga dilakukan deklarasi Komunitas Kesehatan Kaltara Peduli Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Komunitas ini punya peran strategis sebagai motor penggerak dan mitra Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kaltara dalam penanganan korban pecandu narkoba. “Pemprov berharap komunitas ini dapat bersinergi dengan Pemprov Kaltara, dalam memberantas narkoba,” tutupnya.

Pewarta :
Uploader : Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar