Sekprov Pimpin Layanan Dokter Terbang

id Layanan, Dokter, Terbang

Sekprov Pimpin Layanan Dokter Terbang

DOKTER TERBANG : Sekprov Kaltara, Dr H Suriansyah hadir dalam memberikan layanan dokter terbang di wilayah perbatasan Kaltara, Kamis (7/11) lalu. (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Layanan dokter terbang kembali digelar. Kali ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, Dr H Suriansyah di Puskesmas Long Layu, Krayan, Kamis (7/11) lalu.Suriansyah mengatakan dalam pelaksanaan layanan dokter terbang di Krayan tidak berbeda dengan pelayanan di Daerah Terpencil, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK) yang lainnya. Pasalnya daerah yang menjadi sasaran layanan dokter terbang itu didukung peralatan memadai dengan dokter spesialis. Sehingga pelaksanaannya jauh lebih baik. Pemprov Kaltara akan upayakan kegiatan ini terus berkelanjutan sehingga tercapai pemerataan pelayanan kesehatan di seluruh Kaltara sehingga terwujud Kaltara Sehat seperti apa yang diharapkan Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim dokter terbang dan tenaga medis yang ada pada Puskesmas Long Layu yang begitu semangat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Terima kasih juga saya ucapkan kepada Camat Krayan Selatan dan jajarannya yang sudah membantu dalam banyak hal sehingga pelayanan dokter terbang ini terlaksana dengan kehadiran masyarakat yang penuh antusias,”katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kaltara Usman yang juga ikut dalam rombongan tim dokter terbang menambahkan bahwa Pelayanan dokter terbang di DTPK termasuk Krayan, adalah upaya untuk mendekatkan pelayanan kesehatan terutama pelayanan dokter spesialis. “Seperti yang kita lakukan beberapa hari yang lalu di Krayan kita menghadirkan 3 dokter spesialis, yaitu dokter spesialis anak, dokter spesialis penyakit dalam beserta dokter spesialis kandungan,”sebutnya. Tentunya pemerintah berharap adanya pelayanan dokter spesialis ini, masyarakat di daerah perbatasan merasakan kualitas pelayanan kesehatan terutama pelayanan dokter spesialis, karena di DTPK yang sangat jarang tersentuh pelayanan dokter spesialis.

Baca juga: 'Dokter Terbang' Layani Warga Perbatasan dan Terpencil