Syaiful Berharap PGSI Majukan Prestasi Atlet Gulat Kaltara

id Pembukaan, Kejuaraan, Provinsi, Gulat

Syaiful Berharap PGSI Majukan Prestasi Atlet Gulat Kaltara

PELANTIKAN : Asisten II Setprov Kaltara, H Syaiful Herman saat menyerahkan piagam penghargaan kepada pihak yang mendukung perkembangan gulat di Kaltara, Jumat (13/12). (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Provinsi (Setprov) Kalimantan Utara (Kaltara) Syaiful Herman menyampaikan, olahraga tidak hanya tentang kesehatan fisik saja namun olahraga juga untuk mendorong masyarakat agara tetap melakukan aktivitas positif, serta mengajarkan hidup dengan sportifitas.

Demikian dikatakan saat mewakili Gubernur Kaltara, Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kaltara, sekaligus membuka Kejuaraan Provinsi Gulat se-Kaltara Gubernur Cup di Gedung Wanita Tanjung Selor, Jumat (13/12). “Melalui olahraga juga dapat menjadi sarana integrasi yang efektif bagi individu untuk selalu bermasyarakat dan mampu menciptakan peluang bagi individu untuk mengembangkan diri dan terlibat langsung dalam komunitas yang lebih sehat,“ ungkapnya.

Syaful menegaskan, penting membangun sektor olahraga sebagai pendukung pembangunan daerah secara keseluruhan. Terutama dalam membangun prestasi tiap Cabang Olahraga (Cabor). Dan ini merupakan tanggung jawab semua pihak, baik pemerintah, swasta dan masyarakat. “Dalam pembinaan sektor olahraga itu pasti kiita akan menghadapui tantangan dan masalah, namun dengan sinergitas sebagai insan olahraga yang memiliki semangat dan mental juara, tidak menjadi halangan yang berarti dalam menciptakan prestasi dalam bidang olahraga, “ tutur Syaiful.

Salah satunya Cabor bela diri gulat. Cabang olahraga ini merupakan salah satu dari cabor andalan dalam meraih prestasi bagi Kaltara. “Untuk meraih prestasi itu, tentu melalui proses panjang. Berlatih secara berkesinambungan, mulai dari pembinaan atlet usia dini hingga menjadi atlet pegulat yang berbakat. Maka itu, kepada para pengurus PGSI Provinsi Kaltara yang baru dilantik, kami harapkan mampu membawa Cabor Gulat di Kaltara berjaya mulai pada level nasional, bahkan internasional,“ ujar Syaiful.

Dirinya juga berharap, kepada seluruh pengurus PGSI Provinsi Kaltara, adalah orang-orang yang mampuh berjiwa sosial tinggi dan berjiwa olahraga. Karena organisasi yang berjalan baik sangat menentukan bagaimana produktifitas yang dihasilkan. “Saya berpesan kepada para pengurus untuk selalu menjaga kekompakan dan saling berkoordinasi dengan semua pihak dalam membina olahrga. Karena kemajuan prestasi atlet dan organisasi gulat, semua merupakan tanggung jawab PGSI Kaltara,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pengukuhan dan pelantikan Pengprov PGSI Kaltara dipimpin oleh Muhammad Amin, Sekretaris PB PGSI. Sementara yang dilantik, Risdianto sebagai ketua dan jajarannya.