Corona meluas, Anies tutup lembaga kursus dan sekolah nonformal

id Corona,Anies baswedan

Corona meluas, Anies tutup lembaga kursus dan sekolah nonformal

Anies tutup lembaga kursus dan sekolah nonformal

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutuplembaga kursus dan sekolah nonformal di DKI Jakartaguna mencegah
penyebaran virus corona (Covid-19).

"Di DKI Jakarta bukan hanya sekolah, ada kursus, pendidikan nonformal, kami menganjurkan pada semua, sebuah imbauan dan seruan untuk menunda belajar-mengajar secara langsung," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Sabtu.

Imbauan penutupan kursus dan sekolah nonformal juga diberlakukan selama dua minggu guna memantau perkembangan penyebaran Covid-19.

"Lakukan dengan metode jarak jauh, dengan proses digital, tujuannya adalah untuk mengurangi interaksi yang mempunyai risiko," ujar dia.

Baca juga:Anies tunda ujian nasional SMA dan SMK se-DKI Jakarta
Baca juga:Anies tutup sekolah dua pekan terkait COVID-19


Anies Baswedanjuga telah menutup kegiatan belajar di sekolah dan menerapkan kegiatan belajar jarak jauh selama dua pekan guna mencegah penyebaranCOVID-19.

"Menutup semua sekolah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dan akan melakukan proses belajar-mengajar melalui metode jarak jauh," kata Anies Baswedan.

Selain itu, Anies mengumumkan juga penundaan Ujian Nasional siswa SMA dan SMK.
"Bagi peserta ujian nasional yang akan berlangsung Senin besok juga diputuskan ditunda," ujar Anies. Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono