Golkar DKI bantu tenaga medis rumah sakit COVID-19

id Corona

Golkar DKI bantu tenaga medis rumah sakit COVID-19

Golkar DKI bantu tenaga medis rumah sakit tangani COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Anggota DPD Partai Golkar DKI Jakarta membantu pengadaan peralatan keamanan bagi tenaga medis pada lima rumah sakit yang tersebar di wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk menangani virus Corona atau COVID-19.

"Kegiatan aksi sosial kami ditujukan untuk tenaga medis dan masyarakat di wilayah Jakarta," kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Basri mengatakan Golkar DKI menyumbangkan masker, makanan kering, handsanitizer, dan vitamin untuk tenaga medis di rumah sakit.

Kelima rumah sakit itu merupakan 5 rumah sakit rujukan dari Kementerian Kesehatan RI untuk menangani COVID-19 yaitu RSAL Mintoharjo, RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSUP Persahabatan, dan RS Polri Kramat Jati.

Tidak hanya itu, DPD Golkar DKI juga membagikan masker dan cairan pembersih tangan untuk masyarakat secara merata di lima wilayah Jakarta.

Baca juga:Perempuan Golkar beri bantuan bagi masyarakat dan tenaga medis

Baca juga:Cegah COVID-19, Golkar wajibkan peserta Musda gunakan masker

Baca juga:Legislator nilai langkah pemerintah sudah sesuai tangani COVID-19


Basri menyampaikan rasa prihatinnya karena Provinsi DKI Jakarta tercatat sebagai daerah terbanyak penderita positif virus Corona di Indonesia.

Jumlah pasien positif COVID-19 di DKI Jakarta mencapai 463 orang, 23 pasien sembuh, dan 31 pasien meninggal dunia per 25 Maret 2020.

Basri mengimbau masyarakat Jakarta mengikuti arahan pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona dengan cara menjaga jarak dan beraktivitas di rumah agar mengurangi kontak fisik dengan orang lain.

Lebih lanjut, Basri juga mengajak seluruh kader dan pemangku kepentingan lainnya agar dapat terlibat dalam penanganan COVID-19 diantaraya dengan membantu alat pengamanan bagi tenaga medis.

"Insya Allah akan ada kegiatan susulan dari kader Golkar lain yang punya kemampuan untuk bisa membantu bersatu melawan CoronaVirus COVID-19," ujar Basri. Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara