"Calon lawan" Khabib, babak belur dihajar Gaethje

id Khabib ferguson,Gaethje vs ferguson

"Calon lawan" Khabib, babak belur dihajar Gaethje

Wajah Tony Ferguson bersimbah darah setelah mendapatkan pukulan bertubi-tubi dari Justin Gaethje pada laga puncak UFC 249 di Jacksonville, Florida, hari ini (10/5). (Douglas P. DeFelice/Getty Images/AFP)

Tanjung Selor (ANTARA) - Wajah "calon lawan"Khabib Nurmagomedov, yakni Tony Ferguson babak belur dihajar bertubi-tubi oleh Justin Gaethje pada laga puncak UFC 249 di Jacksonville, Florida, hari ini (10/5).

Ferguson akhirnya kalahTKO ronde kelima dan karena luka diwajah parah ia dilarikan ke rumah sakit.

Sebelumnua, menjelang laga UFC itu, dalam Virtual Media DayaUFC 249, Kamis (7/5/2020) malam WIB, Tony Ferguson kembali menghina khabib sebagai anjing.

Ia mengaku sangat kecewa dengan keputusan Khabib yang mundur dari laga utama UFC 249.

UFC 249 harusnya pada 18 April 2020 namunKhabib memilih pulang ke Rusia dan menyatakan mundur dari UFC 249 karenapandemi virus corona dan lockdown di Negeri Beruang Merah itu.

Presiden UFC Dana White menunjuk Justin Gaetjhe (Amerika Serikat) sebagai pengganti Khabib dan
mengubah jadwalUFC 249 menjadi Sabtu (9/5/2020) atau Minggu pagi WIB.
Justin Gaethje pada laga puncak UFC 249 di Jacksonville, Florida, hari ini (10/5). (Douglas P. DeFelice/Getty Images/AFP)


Baca juga: Wabah Corona meluas, beberapa laga tarung bebas tanpa penonton



Dalam pertarungan melawanGaethje, Ferguson alami kekalahan pertama sejak Mei 2012 atau dalam 12 pertarungan terakhir secara menang beruntun.

Gaethje dalam pertarungan lima ronde itu melepas berkali-kali pukulan yang telak menghajar muka Ferguson hingga memar dan bersimbah darah.

UFC Stats mencatat, 69 persen dari serangan Gaethje mendarat di muka Ferguson. Data yang mengenai kepala Ferguson 100 pukulan, badan 13 kali dan kaki 30 kali.
Justin Gaethje pada laga puncak UFC 249 di Jacksonville, Florida, hari ini (10/5). (Douglas P. DeFelice/Getty Images/AFP)



Baca juga: Khabib kantongi Rp84 Miliar

Baca juga: Khabib tundukkan Poirier