UFC di Las Vegas tetap tanpa penonton

id Ucf

UFC di Las Vegas tetap tanpa penonton

UFC bawa olahraga pertarungan kembali dipentaskan di Las Vegas

Jakarta (ANTARA) - Olahraga pertarungan kembali dipentaskan di LAs Vegas pada Sabtu waktu setempat, ketika petarung Brazil Gilbert Burns menaklukkan mantan juara kelas welter Tyron Woodley pada pertarungan UFC, seperti dilaporkan AFP.

Sebagaimana ajang UFC terkini yang dihelat di Florida, pertarungan di UFC Apex tersebut juga tidak dihadiri penonton dan diterapkan pula kebijakan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Namun hal itu tetap mengembalikan olahraga pertarungan ke Las Vegas, setelah Komisi Atletik Negara Bagian Nevada pada pekan lalu memberi lampu hijau bukan hanya kepada UFC namun juga pertarungan tinju.

Baca juga:Ronaldo Souza berharap segera menangi pertarungan lawan COVID-19

Baca juga:Petarung UFC bisa kehilangan uang tampil jika kritik pencegahan corona


Promotor Top Rank milik Bob Arum telah menjadwalkan pertarungan non gelar di MGM Grand Conference Center pada 9 Juni, mempertemukan Shakur Stevenson dengan Felix Caraballo sebagai lawan.

Stevenson, yang merupakan juara dunia kelas bulu versi WBO, awalnya diagendakan akan mempertahankan gelarnya dengan menghadapi Miguel Marriaga pada 14 Maret di New York, namun laga itu dibatalkan karena pandemi COVID-19.

"Tujuannya adalah untuk memulai dengan pertarungan kompetitif yang bagus, dengan nama-nama yang masyarakat telah familier terhadapnya, yang telah ditayangkan pada acara-acara ESPN,"kata Arum kepada ESPN pada Sabtu.

Arum mengatakan protokol-protokol kesehatan yang diwajibkan para petugas Nevada "sangat masuk akal."

"Anda harus memastikan bahwa semua prosedur merupakan hal yang aman. Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan akan menjadi teladan bagi promotor-promotor lain untuk menyelenggarakan pertunjukan," pungkasnya.

Baca juga:Holyfield siap jika Mike Tyson yang minta tarung ulang

Baca juga:Nevada pertimbangkan dimulainya kembali tinju di Las Vegas bulan Juni

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono

Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar