Pasien positif COVID-19 di Tarakan sisa 11 orang

id covid

Pasien positif COVID-19 di Tarakan sisa 11 orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Devi Ika Indriarti. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Sebanyak 11 orang pasien positif COVID-19 di Tarakan masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan, sedangkan 36 orang dinyatakan sembuh dari jumlah kumulatif kasus COVID-19 sebanyak 47 orang.

"Pasien positif COVID-19 ada 11 orang, semuanya dirawat di RSUD Kota Tarakan. Ada yang menunggu hasil follow up kedua,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Devi Ika Indriarti di Tarakan, Jumat.

Dari 11 pasien positif COVID-19, tersisa tujuh pasien dari klaster Jamaah Tabligh, Gowa.

Sedangkan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Kota Tarakan. Gugus Tugas menerima dua hasil pemeriksaan swab PDP yang hasilnya dinyatakan negatif COVID-19. Sementara satu PDP yang masih dalam masa perawatan tengah menunggu hasil pemeriksaan swab.

Dia mengatakan ada beberapa pasien yang sudah beberapa kali dilakukan pemeriksaan follow up, namun hasil swab masih positif COVID-19. Ada juga pasien yang sudah menerima hasil pemeriksaan swab negatif pertama, dan masih menunggu hasil pemeriksaan follow up kedua.

“Kalau sekali lagi hasil pemeriksaannya negatif, maka sudah bisa dikatakan sembuh dari COVID-19,” kata Devi.

Melihat tren angka kesembuhan yang terus meningkat, dapat dikatakan kondisi Tarakan semakin membaik.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 271 orang. Sedangkan jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 82 orang, yang dipantau petugas kesehatan.
Baca juga: 354 Desa Bentuk Relawan Lawan Covid-19
Baca juga: Terkait COVID-19, kandidat presiden demokrat kecam Trump
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar