Jalan Menuju Balpekes Tanjung Selor Diaspal

id Pembangunan, Jalan, Balpekes

Jalan Menuju Balpekes Tanjung Selor Diaspal

Gambar Ilustrasi (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), jalan menuju gedung Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Tanjung Selor segera diaspal. “Sesuai kontrak, nilainya Rp 3,6 miliar dengan panjang jalan yang ditangani 0,810 kilometer,” ujar Yusran, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPR-Perkim) Kaltara, Senin (28/9).

Disebutkannya juga, untuk pembangunan gedung Bapelkes Tanjung Selor sendiri, tahun ini memasuki pengerjaan tahap 3. Dimana, jika berjalan sesuai dengan perencanaan maka pengoprasian gedung Bapelkes dapat dilaksanakan pada 2021. “Gedung ini kan nantinya digunakan untuk pendidikan dan pelatihan (Diklat) tenaga kesehatan yang terakreditasi, baik dari provinsi maupun kabupaten dan kota. Kita harapkan sebelum beroperasi, akses jalan menuju gedung tersebut kondisi aspal. Tentu, pengerjaannya dilakukan secara bertahap, pelan-pelan kita kerjakan,” kata Yusran.

Saat ini, untuk progres pembangunan jalan dari arah jalan Perum Kopri menuju gedung Bapelkes Tanjung Selor sedang dalam tahap pengaspalan. Dimana, pengerjaan fisiknya sudah mencapai 60 persen. “Kita harapkan pembangunan jalan menuju Bapelkes sebagai jalan pendekat yang menghubungkan Jalan Jelarai menuju RSUD Dr H Soemarno Sosroatmodjo bisa segera tuntas pada akhir Oktober nanti,” tutup Yusran.

Pewarta :
Uploader : Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar