Danrem 092/Maharajalila datangi korban tanah longsor di Tarakan

id Longsor

Danrem 092/Maharajalila datangi korban tanah longsor di Tarakan

Komandan Korem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno mendatangi korban bencana tanah longsor dan kebakaran di Tarakan, Selasa (29/9). Dokumen Kodim 0907/Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Komandan Korem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno mendatangi korban bencana tanah longsor dan kebakaran di Tarakan, Selasa disela - sela TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 109.

Suratno didampingi Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menyambangi sekaligus memberikan bantuan Sembako kepada korban longsor dan kebakaran.

"Ini merupakan wujud kepedulian kami untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah agar cepat diatasi," kata Suratno.

Dia sudah perintahkan Dandim untuk menerjunkan personel untuk membantu proses pembersihan.

"Kita akan berkoodinasi dengan Pemerintah untuk menggelar karya bakti,membantu mendirikan kembali rumah-rumah yang terkena longsor, setelah berkoordinasi, secepatnya dilaksanakan," katanya.

Musibah tanah longsor yang terjadi pada Senin dini hari (28/9) dan korban yang tewas berdasarkan data Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tarakan ada 11 orang.

Banyaknya korban yang meninggal dalam musibah tanah longsor, merupakan korban terbanyak dari peristiwa longsor yang selama ini terjadi di Tarakan.
Baca juga: Ucapan duka cita Puan atas bencana longsor di Tarakan
Baca juga: Pemkot Tarakan perketat pembangunan untuk hindari bencana longsor