Udin - Undun akan wujudkan Kaltara yang unggul, inovatif dan sejahtera

id Pilgub

Udin - Undun akan wujudkan Kaltara yang unggul, inovatif dan sejahtera

Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara nomor urut satu, H. Udin Hiangio - Dr. H. Undunsyah, MH, M.Si (U2OK) saat debat pertama di Tarakan, Minggu (25/10). Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara nomor urut satu, H. Udin Hiangio - Dr. H. Undunsyah, MH, M.Si (U2OK) akan wujudkan Kaltara yang unggul, inovatif dan sejahtera.

"Visi misi kami terwujudnya Kalimantan Utara yang unggul, inovatif dan sejahtera sebagai represtasi wajah perbatasan Indonesia maju," kata Udin saat debat pertama Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kaltara di Tarakan, Minggu malam (25/10).

Kemudian visinya meingkatkan Sumber Daya Manusia berakhlak mulia yang dikemas dalam 15 program.

"Meningkatkan sumber daya alam ramah lingkungan, pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, kami bungkus dalam 15 program," kata Undun.

Mendorong terciptanya keamanan, ketertiban dan meningkatkan perekonomian yang berbasis sektor keunggulan daerah yang dikemas dalam 18 program.

Selanjutnya melaksanakan reformasi birokrasi dan pelayanan publik dengan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik, kami bungkus dengan 11 program.

Kemudian mengembangkan potensi alam dan budaya kearifan lokal untuk budaya kemandirian ekonomi masyarakat lokal.

"Dari visi misi kami buat 14 program prioritas dan tujuh program unggulan," kata Undun.

Tema debat pertama terkait hukum, korupsi, penanggulangan narkoba, perdagangan manusia, tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

Rencananya debat kedua dan ketiga akan berlangsung di Jakarta dan Tanjung Selor.

Pada pilgub ini ada tiga pasangan Cagub - Cawagub Kaltara nomor urut satu yakni H. Udin Hiangio - Dr. H. Undunsyah, MH, M.Si (U2OK), nomor urut dua yakni Dr. H. Irianto Lambrie - H. Irwan Sabri, SE (IRAW) dan nomor urut tiga yakni Drs. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum - Dr. Yansen Tipa Padan, M.Si (ZIYAP).
Baca juga: Irianto : Tata Kelola Keuangan Pemprov Kaltara Terbaik di Indonesia
Baca juga: Zainal - Yansen berkomitmen untuk gandeng KPK dalam pelaksanaan proyek
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar