Buka Pelatihan Kepemimpinan, Sekprov Ingatkan Kompetensi Peserta

id Pelatihan, Kepemimpinan,PNS

Buka Pelatihan Kepemimpinan, Sekprov Ingatkan Kompetensi Peserta

Buka Pelatihan Kepemimpinan, Sekprov Ingatkan Kompetensi Peserta  (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Mewakili Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) H Zainal Arifin Paliwang, Sekretaris Provinsi (sekprov) H Suriansyah membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas angkatan VI kelas Kabupaten Bulungan tahun 2021.Sekprov sekaligus memberikan pengarahan pada acara yang diselenggarakan secara virtualdari ruang rapatnya, Kantor Gubernur Kaltara lt 1 pada hari Rabu (3/3).

Dalam arahannya, Suriansyah mengingatkan akan kompentensi para peserta. Itu sehubungan dengan status peserta yang merupakan aparat birokrasi yang akan membantu Bupati dan Wakil Bupati Bulungan untuk mewujudkan masyarakat Bulungan yang sejahtera. “Ada tiga hal yang penting dalam kata kompentensi, yaitu pengetahuan, keterampilan, dan sikap,” sebut Sekprov.

Dijabarkannya, tiga hal yang membentuk kata kompetensi tersebut harus dimiliki oleh setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS). Karena itu, ketiganya harus dilatih dan dibentuk secara bersama.“Pengetahuan yang baik didukung keterampilan yang cukup dan sikap yang baik itulah PNS yang punya kompetensi. Untuk itu diperlukan kesadaran diri dari semua peserta,” katanya.

Selain kompetensi, Suriansyah juga mengingatkan tentang budaya inovasi yang harus terus dikembangkan. Pelaksanaannya bukan hanya pada saat aksi atau proyek perubahan dilaksanakan.“Budaya inovasi dan kreatifitas harus terus kita laksanakan di semua tempat dan di setiap waktu sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik dapat berjalan dengan baik disituasi Covid-19,” tutupnya.
Pewarta :
Uploader : Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar