Gubernur berikan bantuan korban kebakaran di Tarakan serta bagi masker

id Zainal

Gubernur berikan bantuan korban kebakaran di Tarakan serta bagi masker

Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang meninjau serta memberikan bantuan pada korban kebakaran di Kelurahan Selumit Pantai, Tarakan, Kamis (11/3). Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang memberikan bantuan berupa uang tunai dan sembako kepada korban kebakaran di Kelurahan Selumit Pantai, Tarakan, Kamis serta membagikan masker.

"Mohon maaf atas keterlambatan pemberian bantuan ini lantaran diwaktu yang bersamaan saya menjalani dinas di luar kota. Saya berharap musibah ini yang terakhir kalinya di Kaltara, khususnya di Tarakan," kata Zainal.

Dia mengatakan bahwa masalah pemukiman khususnya wilayah pesisir Tarakan merupakan daerah padat.

"Masalah ini, tadi sudah saya sampaikan ke Pak Wali Kota untuk dibangunkan hydran di perumahan padat penduduk seperti di daerah pesisir. Nanti Pemprov bantu dana untuk dikelola," ujarnya.

Musibah kebakaran yang menghanguskan enam unit rumah di RT 13 Kelurahan Selumit Pantai, Tarakan, Selasa (9/3) dini hari.

Penyerahan bantuan dari Pemprov Kaltara melalui Gubernur dilakukan di Kantor Kelurahan Karang Selumit Pantai yang dijadikan posko bantuan korban kebakaran.

Diantaranya dihadiri oleh Wali Kota Tarakan, Khairul, Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat Datu Iqro Ramadhan dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltara, Andi Santiaji.

Adapun nilai bantuan yang diterima korban sebesar Rp10 juta perkepala keluarga, ada enam kepala keluarga. Sementara satu kepala keluarga yang terdampak atas musibah ini menerima bantuan sejumlah Rp5 juta.

Zainal juga memantau kawasan sekitar lokasi terjadinya kebakaran dan membagi serta memakaikan masker untuk warga sekitar.

Hal tersebut dikarenakan masih ditemukan warga yang tidak menggunakan masker, saat berada di luar rumah.

Selain itu, kedatangan Gubernur ini disambut warga dengan rasa haru mereka berebutan untuk berfoto namun tetap diingatkan untuk menjaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan.
Baca juga: Pemprov Kaltara kerjasama dengan Poltek UI untuk tingkatkan SDM
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar